Notification

×

Iklan

Iklan

Data Real Count KPU Mengindikasikan Mangihut Sinaga Melenggang Mulus ke Senayan

Minggu, 18 Februari 2024 | 19:33 WIB Last Updated 2024-02-18T14:03:40Z
Mangihut Sinaga (sketsa) | TPS

Kabar Center 

Seminggu menjelang Pemungutan Suara tgl. 14 Februari 2024, media ini menuliskan prediksinya mengenai peluangnya untuk duduk menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. 

Dengan karirnya yang moncreng di Kejaksaan RI dan keberhasilannya membesarkan organisasi marganya (PPTSB), media ini pun memprediksi langkahnya akan mulus menduduki salah satu kuris di Lembaga Legislatif RI di Senayan.

“Dengan Jejak Rekam Moncreng Mangihut Sinaga, SH., MH. Diprediksi Mulus Melenggang ke Senayan”, demikian media ini membuat judul tulisannya, mengenai prediksi yang dibuat.

Sebagaimana dituliskan, Sangkap Sihotang adalah salah seorang narasumber yang memberi pendapatnya. Sosok pensiunan PNS di Departemen Perindustrian & Perdagangan ini, mendasarkan pendapatnya kepada jejak rekam Mangihut Sinaga semasa menjadi seorang Jaksa.

“Saya yakin, dengan latar belakang karirnya yang sampai Eselon 1 di Kejaksaan RI, Pak Mangihut Sinaga akan melenggang mulus ke Senayaan,” ujar putra Desa Turpuk Sihotang Harian ini ketika itu saat dihubungi via telepon selularnya. 

Pendapat itu tak jauh beda dengan Drs. Yunus Situmorang, putra Samosir asal Lobutua Palipi, yang sejak tahun 68 berdomisili di Bandung. 

Warga PPTSB Bandung Raya ini yakin bahwa Mangihut Sinaga akan melenggang mulus ke Senayan. Sama seperti Sangkap Sihotang, pendapatnya juga didasarkan kepada karir dan keberhasilan memimpin PPTSB yang sampai tiga periode.

“Walau tidak mengenal secara dekat dengan Pak Mangihut Sinaga dan ketemu muka pun paling hanya sekali saat Rakernas PPTSB tahun 2014 di Hotel Polonia Medan, namun sebagai Warga PPTSB, saya tahu persis karirnya di kejaksaan mau pun kepemimpin PPTSB. Dan atas hal itu, tulang Mangihut Sinaga akan melenggang mulus ke Senayan pada tahun 2024 ini”, ujar mantan Anggota DPRD Jawa Barat ini mewakili Golkar yang kebetulan dengan partai Mangihut Sinaga saat ini.

Untuk sekedar diketahui, baik Sangkap Sihotang mau pun Yunus Situmorang adalah putra Samosir yang memiliki relasi dengan tokoh-tokoh nasional. Seperti Sangkap Sihotang yang berteman baik dengan Darmin Nasution atau Erlangga Hartarto dimana pertemanan itu terjalin  saat aktif di Kementerian Perindustrian Perdangan. Begitu juga dengan Yunus Situmorang, yang berteman baik dengan Cosmas Batubara atau Akbar Tanjung, karena sebagai sesama aktivis Golkar waktu itu.

Baik Sangkap Sihotang mau pun Yunus Situmorang, keduanya bangga bila Mangihut Sinaga duduk di DPR RI. 

“Walau pun saya tidak memiliki hubungan darah dengan Marga Sinaga, tetapi sebagai Orang Samosir tentu saya bangga dengan keberhasilan itu," pungkas orang yang banyak terlibat dengan pembentukan Kabupaten Samosir Bersama Tagor Lumbanraja.

Sebagaimana yang terpantau dalam laman “pemilu2024.kpu.go.id” Minggu 18 Februari jam 14.30, raihan suara Mangihut Sinaga tercatat sebesar 37.175. Angka ini sedikit lebih kecil dibanding H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang raihannya sebesar 37.774. 

Untuk diketahui, Ahmad Doli Kurnia saat ini adalah Anggota DPR RI Golkar Bersama Delia Pratiwi br. Sitepu yang juga Anggota DPR RI dari partai yang sama.

Raihan suara yang diperoleh Mangihut Sinaga dengan asumsi cateris paribus, maka Mangihut Sinaga diprediksi bakal mulus mellenggang ke Senayan. (TPS)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini