Notification

×

Iklan

Iklan

Jejak Rekam Cemerlang, Mangihut Sinaga, SH., MH Diprediksi Mulus Melenggang ke Senayan

Selasa, 06 Februari 2024 | 21:33 WIB Last Updated 2024-02-06T14:33:18Z
Mangihut Sinaga, SH. MH., saat dilanjut menjadi Staf Ahli Jaksa Agung oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin (Foto: Dok Kejaksaan RI)

Kabar Center 

Karirnya yang cemerlang di Kejaksaan RI dan ditambah dengan pengalaman sebagai Ketua Umum Toga Sinaga sebanyak tiga periode, membuat banyak orang mengunggulkannya melenggang mulus ke Senayaan. 

Sangkap Sihotang, SH., salah seorang yang dihubungi awak media ini, mengakui hal itu.

“Saya yakin, dengan latar belakang karirnya yang sampai Eselon 1 di Kejaksaan RI, Pak Mangihut Sinaga akan melenggang mulus ke Senayaan,” ujar mantan Kadis Lingkungan Hidup Kabupatan Samosir ini saat dihubungi via telepon selularnya. 

Selain latar belakang karir, Sangkap Sihotang juga mengaitkan pendapatnya itu dengan kepemimpinan Mangihut Sinaga dalam memimpin perkumpulan Marga Sinaga yang menurutnya sangat spektakuler. Karena kesepektakuleran itu, lanjut Sangkap Sihotang, banyak di internal Marga Sinaga untuk mencalonkannya untuk keempat kalinya. 

“Saya memang bukan bagian Marga Sinaga. Namun, saya punya Infonya dari sahabat-sahabat baik mengenai keinginan Warga Sinaga untuk mendudukkan Mangihut Sinaga  kembali menjadi Ketua Umum," kata pensiunan ASN Kementarian Perindustrian & Perdagangan ini, yang mengaku bersahabat baik dengan Romsoyo Sinaga atau Sahat Maruli Sinaga.

Drs. Yunus Situmorang, putra Samosir asal Lobutua Palipi yang sejak tahun 68 berdomisili di Bandung pun punya pendapat yang tak jauh berbeda.

Warga PPTSB Bandung Raya ini yakin bahwa Mangihut Sinaga akan melenggang mulus ke Senayan. Sama seperti Sangkap Sihotang, pendapatnya juga didasarkan kepada karir dan keberhasilan memimpin PPTSB yang sampai tiga periode.

“Walau tidak mengenal secara dekat dengan Pak Mangihut Sinaga dan ketemu muka pun paling hanya sekali saat Rakernas PPTSB tahun 2014 di Hotel Polonia Medan, namun sebagai Warga PPTSB, saya tahu persis karirnya di kejaksaan mau pun memimpin PPTSB. Dan atas hal itu, tulang Mangihut Sinaga diprediksi melenggang mulus ke Sunayaan pada tahun 2024 ini," ujar mantan Anggota DPRD Jawa Barat ini, yang kebetulan juga sama dengan partai Mangihut Sinaga saat ini yaitu Golkar.

Untuk sekedar dikatahui, baik Sangkap Sihotang mau pun Yunus Situmorang adalah putra Samosir yang memiliki relasi dengan tokoh-tokoh nasional.

Seperti Sangkap Sihotang yang berteman baik dengan Darmin Nasution atau Erlangga Hartarto dimana pertemanan itu terjalin bermula saat aktif di Kementerian Perindustrian Perdagangan. Begitu juga dengan Yunus Situmorang, yang berteman baik dengan Cosmas Batubara atau Akbar Tanjung, karena sebagai sesama aktivis Golkar waktu itu.

Dengan terus terang, baik Sangkap Sihotang mau pun Yunus Situmorang, keduanya bangga bila Mangihut Sinaga duduk di DPR RI. 

“Walau pun saya tidak memiliki hubungan darah dengan Marga Sinaga, tetapi sebagai Orang Samosir tentu saya bangga dengan keberhasilan itu’, tutur orang yang banyak terlibat dengan pembentukan Kabupaten Samosir Bersama Tagor Lumbanraja.

“Saya tentu bangga bila tulang Mangihut Sinaga duduk di DPR RI,” pungkas pensiunan Dosen ITB ini yang notabene juga bere dan borunya Sinaga par-Sitatar. (PMS)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini