Notification

×

Iklan

Iklan

Gebyar PAI Tahun 2023 Terselenggara Dengan Meriah

Jumat, 10 November 2023 | 11:11 WIB Last Updated 2023-11-10T04:11:28Z
Dokumentasi Gebyar PAI Tahun 2023. | Foto: Dock. Istimewa

Kabar Center

Banda Aceh - Suasana meriah memenuhi Aula Museum Theater UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada Kamis, (9/11/2023), saat Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) menggelar Gebyar PAI tahun 2023. Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Dekan II FTK bidang administrasi, perencanaan, dan keuangan, Samsul Kamal S.Pd. M.Pd.

Kegiatan itu dimulai dengan Opening Ceremonial yang diikuti dengan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia, Rinaldi Samudra. Anugrah Akbar, Ketua Umum HMP-PAI (Himpunan Mahasiswa Program Study Pendidikan Agama Islam), menyampaikan pesan antusiasme kepada mahasiswa yang aktif berorganisasi, mengajak mereka untuk menggagas acara berskala besar yang bisa memberikan dampak positif.

Dalam sambutannya, Akbar mengatakan, acara-acara hebat seperti Gebyar PAI ini harus dipertahankan dan kembangkan seiring berjalannya waktu.

"Kita bisa memberikan dampak positif kepada diri kita sendiri sebagai mahasiswa yang berorganisasi dan juga kepada masyarakat sekitar," ujarnya.

Ketua Program Study Pendidikan Agama Islam, Dr. Marzuki M.S.I, memberikan pesan kepada pengurus HMP-PAI untuk terus merawat kegiatan yang memberikan manfaat baik bagi mahasiswa maupun program studi secara keseluruhan.

"Kegiatan seperti inilah yang seharusnya terus dilaksanakan dan dikembangkan oleh HMP PAI karena sangat memberikan output yang luar biasa bagi para mahasiswa dan prodi PAI," ujar Marzuki.

Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Samsul Kamal S.Pd. M.Pd, membuka secara resmi acara Gebyar PAI dengan ucapan selamat dan sukses. Beliau juga memberi selamat atas akreditasi UNGGUL yang diraih oleh program studi Pendidikan Agama Islam dan Universitas Islam Negri Ar-Raniry Banda Aceh.

Gebyar PAI tahun ini menghadirkan beragam kegiatan menarik, termasuk pelatihan tahjiz mayyit untuk memberikan pemahaman tentang fardhu qifayah jenazah. Selain itu, ada serangkaian kegiatan perlombaan seperti Tilawah Al-Quran, Fahmil Quran, Da'i Mahasiswa, Da'i Cilik, dan lomba Essay tingkat nasional.

"Selamat dan sukses terus kepada HMP PAI yang sudah kesekian kalinya menyelenggarakan kegiatan yang sangat luar biasa, semoga dengan adanya kegiatan GEBYAR PAI ini dapat meningkatkan produktivitas keilmuan dari setiap peserta yang mengikutinya," ucapnya.

Acara Gebyar PAI ini sukses berkat kerja keras para panitia dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk Dinas Syari'at Islam Aceh, Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aceh, Komisi Penyiaran Indonesia Aceh, Bazla, dan Rumoh Cetak. Mereka semua telah berkontribusi untuk membuat acara ini menjadi pesta agama Islam yang meriah dan bermanfaat bagi masyarakat. (Rv)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini