Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Palestina, China Beri Bantuan Uang Tunai dan Vaksin

Minggu, 30 Mei 2021 | 10:25 WIB Last Updated 2021-05-30T03:26:43Z

Kabar Center - China

China mendukung secara penuh keadilan bagi rakyat Palestina serta terwujudnya perdamaian bagi kedua negara antara Palestina dan Israel.

Negara ke-3 terbesar di dunia ini akan menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Palestina dalam bentuk uang tunai senilai satu juta dolar AS (sekitar Rp14,3 miliar) dan 200 ribu dosis vaksin COVID-19.

Bantuan itu akan berikan melalui Badan Pekerjaan dan Pemulihan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

"Kami akan terus memberikan bantuan kepada rakyat Palestina. China dengan tegas mendukung tuntutan yang adil bagi rakyat Palestina dan semua upaya yang kondusif bagi terwujudnya solusi dua negara," ujar Chen Xu selaku utusan tetap China di kantor PBB mengutip dari media resmi China, Minggu.

China juga mengajak masyarakat internasional mendukung upaya pembicaraan perdamaian antara Palestina dan Israel agar konflik tidak terulang kembali.

Pembicaraan tersebut, katanya, juga untuk menyelesaikan masalah di Palestina secara komprehensif, adil, dan berkesinambungan.

"China siap untuk terus bekerja mencapai tujuan ini," ucapnya.

Genjatan senjata kedua belah pihak sangat didukung dan berharap pihak terkait menghentikan tindak kekerasan.

"Kami mendesak Israel untuk mencabut blokade di Gaza guna memastikan hak dan kepentingan warga Palestina," ujar Chen.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini