Notification

×

Iklan

Iklan

Tiba di Kampung Halaman, Jenazah Kompol Monang Sitanggang Dikebumikan

Sabtu, 13 Maret 2021 | 15:54 WIB Last Updated 2021-03-13T08:54:20Z
Penghormatan terakhir kepada Almarhum Kompol Monang Sitanggang

Kabar Center - Samosir

Kabag Ops Polres Samosir Kompol Monang Sitanggang meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Medan, Rabu (10/3/2021). Almarhum meninggal akibat sakit yang dideritanya.

Amatan wartawan, hari ini, Sabtu (13/03) Jenazah tiba di Lumban Gusar Desa Saitnihuta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir untuk dikebumikan.

Sebelum dikemudikan, terlebih dahulu dilaksanakan ibadah singkat oleh pemuka agama setempat. Selanjutnya, keluarga secara resmi serah terima kepada Pihak Polres Samosir untuk melaksanakan upacara kepolisian yang langsung dipimpin Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.

Turut hadir dalam acara pemakaman tersebut, Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Affandi, PJU dan Kapolsek di jajaran Kepolisian Resor Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon yang menjadi Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan, sebagai penghormatan kepada almarhum, Polres Samosir menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya di Bhayangkara.

"Roh dan jiwanya kembali kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga dalam dharma bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka," kata Josua.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, AKBP Josua Tampubolon mengharapkan tetap sehat dan kuat, dengan berpulangnya almarhum. Josua juga menyampaikan ucapan duka dari Kepolisian Resor Samosir.

"Tuhanlah yang memberi, Tuhanlah yang mengambil, artinya pada waktunya kita akan kembali kepadanya," ucapnya mengutip salah satu ayat dalam Alkitab.

"Mari kita semua panjatkan doa, semoga amal dan baktinya diterima Tuhan serta diterima disisinya, jadi inang harus kuat, sehat karena almarhun sudah berada disinya,” tutur Kapolres Samosir.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini