Notification

×

Iklan

Iklan

KMDT Sumbang APD dan Masker ke RSU Hadrianus Sinaga

Senin, 13 April 2020 | 17:16 WIB Last Updated 2020-04-13T10:16:42Z
KMDT serahkan APD kepada pihak RSU Hadrianus Sinaga

Kabar Center - Samosir

Dalam upaya pencegahan dan penanganan meluasnya wabah COVID-19, Pemkab Samosir, melalui RSUD Hadrianus Sinaga, telah menerima dukungan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dari berbagai elemen masyarakat bagi tenaga medis.

Komunitas Masyarakat Danau Toba  (KMDT) Samosir, hari ini Senin (13/4/2020), menyerahkan 25 (dua puluh lima) APD dan 204 (dua ratus empat) masker ke RSUD Hadrianus Sinaga yang diterima oleh dr. Friska Situmorang dan disaksikan Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 Samosir, Rohani Bakara.

Tim KMDT dipimpin Buluson Pasaribu menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian putra Samosir dalam tindakan untuk mencegah dan menangani wabah COVID-19 di Kabupaten Samosir.

“Secara keseluruhan, kami akan mendistribusikan 3000 (tiga ribu) masker untuk Kabupaten Samosir,” sebutnya. Selain itu, KMDT juga akan mendistribusikan APD dan masker di Kabupaten Tobasa, Humbahas, dan Tapanuli Utara.

Direktur RSUD Hadrianus Sinaga dr. Friska Situmorang mengatakan pihaknya telah menerima dukungan dari berbagai elemen masyarakat baik entitas maupun pribadi seperti Partai Nasdem, Komunitas Samosir Maju (KSM), Ikatan Wartawan Online (IWO) Samosir, Human Initiative (HI), Martin Manurung, Edison Center, dan Institut Teknologi Surabaya (ITS).

“Di samping upaya-upaya intensif yang telah dilakukan Pemkab Samosir, kami berterima kasih atas partisipasi elemen masyarakat mendukung tugas-tugas tenaga medis dalam tindakan medis,” pungkasnya. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini