3 Pasien Corona di Sumsel Sembuh, Ini Cara Dokter

G.M
Senin, 13 April 2020, 19:47 WIB Last Updated 2020-04-13T12:47:04Z
Ilustrasi | sumber: pixabay

Kabar Center - Palembang

Tiga pasien yang terjangkit virus corona di Sumatera Selatan dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Melansir kompas.com, ketiganya adalah pasien 012, seorang perempuan warga Palembang; pasien 04, warga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI); dan pasien 08, warga Jakarta.

Saat ini mereka sudah diperbolehkan pulang dan berkumpul dengan keluarga.

Wakil Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang Harun Hudari mengatakan, selama menjalani perawatan, para pasien tersebut diberikan obat antibiotik, antivirus, serta vitamin.

Tiga jenis obat dan vitamin itu digunakan untuk memperkuat daya tahan tubuh pasien. Hasilnya, ketiga pasien pun mampu melewati fase sulit hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

"Tiga komposisi obat itu terbukti mampu menghilangkan virus di tubuh pasien dan sekarang sudah dinyatakan negatif," ujar Harun kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Harun mengatakan, proses pemberian obat kepada pasien tak bisa dilakukan secara mandiri.Para pasien harus tetap di bawah pengawasan dokter.

"Dokter akan menyesuaikan takaran obat dengan kondisi pasien," kata Harun.

Untuk pasien yang sembuh, ia mengimbau agar tetap selalu menjaga kondisi imunitas tubuh sehingga tak kembali terjangkit virus corona.

"Mereka bisa kembali terkena jika kondisi imun tubuhnya turun," imbuh Harun.
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS