Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, F.SPTI-K.SPSI Samosir Bagikan "Masker Cinta" Kepada Warga

Senin, 30 Maret 2020 | 13:51 WIB Last Updated 2023-12-06T02:44:43Z
Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Samosir Paul Silalahi memberitahukan aturan terlebih dahulu sebelum membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Inpres Pangururan

Kabar Center - Samosir

Di tengah pandemi Virus Corona yang terjadi saat ini, sangat dibutuhkan kerjasama antara semua pihak untuk berusaha mencegah penyebaran virus tersebut di wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Samosir.

Hal ini dikatakan Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Samosir Paul Silalahi didampingin Sekretarisnya Bukti J. Naibaho kepada wartawan, Senin (30/03/2020) ketika ikut membagikan masker kepada ratusan pedagang dan pembeli di Pasar Inpres Pangururan Onan Baru.

Pembagian masker ini kepada masyarakat Samosir katanya didorong rasa kasih dan cinta antara sesama warga samosir, sehingga setiap warga bersama sama dan bahu membahu dalam menekan penyebaran Covid-19 yang meresahkan itu.

"Menyebut masker cinta adalah kesepakatan bersama dalam organisasi. Karena dalam pembuatannya pun berlandaskan kasih dengan dana murni dari partisipasi anggota. Dan supaya dengan ini dapat memberi pesan bahwa kita semua harus bekerja sama melawan covid-19," ujar Paul Silalahi.

Disinggung terkait social distancing, Paul mengatakan pihaknya tetap menerapkan aturan social distancing yang diserukan pemerintah.
Anggota SPSI Kabupaten Samosir membagikan masker kepada warga di Simpang Empat Pangururan

"Sebelum kita membagikan masker, terlebih dahulu kita memberitahukan kepada warga untuk tetap mengatur jarak satu sama lain. Kemudian kita juga menyiapkan Hand Sanitizer di lokasi," ungkap Paul Silalahi.

Sementara itu, salah seorang pedagang Rebin Malau mengapresiasi langkah yang dilakukan F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Samosir dalam membagikan masker kepada warga. Menurutnya, dengan membagikan masker, warga dapat lebih menjaga diri dan lebih terlindungi.

"Seperti kita ketahui, masker saat ini cukup sulit ditemukan. Dan terus terang kami acungkan jempol dan sangat berterimakasih kepada SPSI Samosir," kata Rebin.

Kemudian dalam memberikan masker lanjut Rebin, anggota SPSI katanya tetap memberitahukan untuk tetap menjaga jarak. "Mereka (SPSI-red) menerapkan Social Distancing ketika membagikan masker, jadi cukup aman dan ada juga pembersih tangan," pungkasnya.

Pantauan wartawan, pembagian masker dilakukan di tiga titik, diantaranya Pasar Inpres Onan Baru Pangururan, Simpang Empat Pangururan dan Pelabuhan Simanindo. (KC8)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini