Notification

×

Iklan

Iklan

Vandiko Gultom Daftar Bacalon ke Partai PKB Samosir

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:10 WIB Last Updated 2024-05-10T09:10:28Z
Vandiko Timotius Gultom daftar Balonbup ke Partai PKB


Vandiko Timotius Gultom, mendaftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Samosir sebagai bakal calon (bacalon) Bupati Samosir untuk pilkada 2024, Jalan Dr. FL Tobing Kecamatan Pangururan, Jumat (10/5/2024).

Vandiko T Gultom yang juga petahana, didampingi sejumlah sahabat dan tokoh masyarakat Samosir disambut langsung Ketua DPC PKB Samosir Nasip Simbolon, Ketua Desk Pilkada PKB Samosir Tatar Pasaribu dan Fungsionaris lainnya.

Vandiko kemudian menyerahkan berkas pendaftaran dan menandatangani komitmen bersama dengan PKB diatas kertas bermaterai.

Ketua Desk Pilkada PKB Samosir, Tatar Pasaribu mengatakan, pihaknya telah menerima pendaftaran resmi Vandiko Timotius sebagai Bacabup Samosir.

“Dokumen pendaftaran ini kita sampaikan segera mulai dari tingkat DPD Sumatera Utara hingga DPP Pusat,” ujarnya.

Vandiko kata dia, telah melengkapi semua berkas persyaratan sesuai regulasi dan dinyatakan lengkap.

“Ini semua menjadi bahan pertimbangan, termasuk elektabilitasnya, yang pasti menjadi penilaian bagi partai politik,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PKB Samosir Nasip Simbolon.

“Kami sangat mengapresiasi pendaftaran Bacabup Vandiko T Gultom. Hanya saja rekomendasi partai adalah hak prerogatif DPP PKB. Oleh karena itu disampaikan teruslah berjuang untuk meningkatkan elektabilitas, karena DPP akan melakukan penelitian untuk rekomendasi berdasarkan elektabilitas yang tinggi,” ujarnya.

Bacabup Samosir Vandiko T Gultom, sangat mengapresiasi PKB karena menjadi salah satu partai terbesar di Indonesia dan menjadi peraih kursi DPRD terbanyak di Samosir, ber harap PKB tetap mengusung saya seperti pada akhir periode saat ini.

Menurutnya, hubungan antara pemerintah dan partai koalisi, termasuk PKB yang memberikan rekomendasi pada Pilkada sebelumnya, sudah cukup baik.

“Kami berharap hubungan komunikasi tetap terjaga dengan baik untuk tetap mendukung saya serta segera mendapatkan rekomendasi seperti sebelumnya,” kata Vandiko.

Ia juga menegaskan komitmennya dengan PKB dengan menjalin komunikasi dari struktur partai tingkat DPC, DPD, hingga DPP.

“Saya sebagai Bacabup Samosir selalu siap menerima masukan dari semua partai demi kemaslahatan struktur pemerintahan dan kepentingan masyarakat, serta pencalonan saya di partai ini,” pungkasnya. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini