Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi di Samosir kembali Gelar Jumat Curhat, Imbau Warga Cegah Berita Hoax

Jumat, 10 Mei 2024 | 17:51 WIB Last Updated 2024-05-10T10:51:13Z
Jumat Curhat bersama personel Polres Samosir

Kabar Center

Kepolisian Resor Samosir kembali melaksanakan Jumat Curhat. Kegiatan ini melibatkan 55 personel Polres Samosir dan polsek jajaran.

"Jumat curhat ini dilakukan di warung Pagul Lumban Tungkup Desa Onanrunggu, Pasar Pangururan, Desa Pardomuan Nauli Palipi, Desa Ambarita Simanindo, Desa Tomok Simanindo, Desa Hutagalung Harian dan Warung K Situmorang Kelurahan Sirumahombar Nainggolan Kab. Samosir," ungkap Ps Humas Polres Samosir Brigadir Vandu Marpaung, Jumat (10/05/2024).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran Polres Samosir, maka akan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat di wilayah hukum Polres Samosir. 

"Dalam suasana yang hangat, sejumlah perwakilan masyarakat mengutarakan beragam masalah yang dihadapi, mulai dari tata tertib lalu lintas, penanganan pelanggaran, hingga keamanan lingkungan," katanya.

Vandu melanjutkan, pihak Kepolisian Resor Samosir saat ini tidak melakukan razia lalu lintas. Namun lebih kepada penindakan pelanggaran kasat mata (pelanggaran lalu lintas yang dilihat oleh personel kepolisian). 

"Mengenai penanganan pelanggaran yang terjadi pada tanggal 09 Mei 2024 lalu, itu pelanggaran roda dua yang menggunakan knalpot brong. Dimana saat itu sedang ada kegiatan ibadah Peringatan Kenaikan Yesus Kristus. Agar ibadah tidak terganggu oleh kebisingan yang diciptakan kenalpot brong, maka personel Sat Lantas yang saat itu melintas dan mengetahui pelanggaran tersebut langsung melakukan penindakan di tempat kepada pelanggar," jelas Vandu.

Pihak Kepolisian Resor Samosir juga lanjut Vandu mengimbau warga agar tetap menyaring setiap informasi yang beredar di media sosial.

"Ini untuk mengantisipasi penyebaran berita hoax yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini