Notification

×

Iklan

Iklan

Mencoba Jadi Eksekutif, Jonner Simbolon Daftar Bacalon Bupati ke Partai Golkar

Rabu, 24 April 2024 | 13:37 WIB Last Updated 2024-04-24T06:37:39Z
Jonner Simbolon kembalikan formulir pendaftaran.


Drs. Jonner Simbolon mendaftar Bakal Calon Bupati Kabupaten Samosir ke DPC Partai Golkar Kabupaten Samosir, Selasa (23/04). Ia dan sejumlah simpatisan pun disambut para pengurus partai di jalan Simanindo - Pangururan Desa Parsaoran I.

Jonner Simbolon mengatakan, sebagaimana diamanahkan oleh Perundang-undangan, dirinya berharap mendapat rekomendasi dari Partai Golkar untuk menjadi calon bupati di Kabupaten Samosir.

"Hari ini kami datang mendaftar ke Partai Golkar karena Golkar membuka penjaringan," ujar Jonner yang juga masih menjabat sebagai anggota legislatif Samosir ini.

Ditanya tentang niatnya mencalonkan diri, Jonner Simbolon mengaku ingin mencoba menjadi eksekutif setelah sebelumnya dari legislatif.

"Jadi sesungguhnya bagi saya, awalnya saya bercita cita, berpartisipatif di dalam politik dengan legislatif. Setelah 2 periode cita cita saya, Tuhan memberikan kesempatan itu," tutur Jonner.

"Jadi di periode yang ketiga ini, saya mencoba menjadi eksekutif, itulah kehadiran saya dengan sebuah kerinduan ataupun keinginan, untuk membangun sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk pembangunan yang berkelanjutan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Samosir mengatakan, tahapan penjaringan yang dilakukan sesuai mekanisme partai yang disebut dengan juklak. 

"Dan di sana akan digodok lagi verfikasi calon berupa survey lagi, ada juga yang namanya wawancara, jadi ini masih tahapan awal," ujarnya.

Rosinta berharap, ke depan siapapun nanti yang mendapat rekomendasi dari Partai Golkar hendaklah menjadi amanah, meningkatkan pembangunan Samosir untuk lebih maju ke depan.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini