Notification

×

Iklan

Iklan

'Sopo Parsaktian' Raja Sitanggang Dibangun

Kamis, 25 April 2024 | 04:32 WIB Last Updated 2024-04-24T21:32:11Z
Peletakan batu pertama pembangunan Sopo Parsaktian Raja Sitanggang | foto: ist

Kabar Center

Punguan Pumparan Raja Sitanggang (Purasitabor) Se-Indonesia menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan 'Sopo Parsaktian atau Rumah Parsaktian di Tiga urat Buhit, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Rabu, 24 April 2024. Sopo ini dibangun dekat Tugu Raja Sitanggang 

Peletakan batu pertama itu dihadiri Pastor Nelson Sitanggang, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Ketua DPP Purasitabor Mangasi Sitanggang bersama pengurus lainya, Pengurus DPW dan DPD, Pengurus pembangunan Tugu Raja Sitanggang, serta utusan tokoh dari Sitanggang Bau,  Sitanggang Lipan, Sitanggang Upar, Sitanggang Silo yang mewakili Simanihurik dan Sidauruk, serta para utusan boru dan bere.
 
Di lokasi itu, Asden Sitanggang memberikan semangat kepada seluruh pengurus Raja Sitanggang dan pengurus pembangunan Tugu dan Sopo Parsaktian dalam mepaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

"Walaupun banyak rintangan yang kalian hadapi namun pembangunan tetap berjalan," ujarnya.

Sementara ketua umum Punguan Pomparan Raja Sitanggang Indonesia, Mangasi Sitanggang mengatakan semua progres yang terjadi patut disyukuri.

"Ini semua bukan karena kekuatan kami panitia dan pengurus, tapi ini berkat Tuhan, marilah kita tetap berdoa meminta berkat dari Tuhan," kata Mangasi Sitanggang.

Ia berharap agar keturunan Raja Sitanggang yang ada diseluruh dunia tergugah hatinya memberikan partisipasinya untuk pembangunan Tugu Raja Sitanggang dan Sopo Parsaktian Raja Sitanggang.

Sebelum acara peletakan batu pertama dilakukan, terlebih dahulu dilakukan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pastor Nelson Sitanggang. Pastor Nelson membacakan kotbah Alkitab dari Yohanes 12 ayat 45 sampai 50.

"Sudah berjalan setahun pembangunan tugu Raja Sitanggang, sekarang berlanjut pembangunan Sopo Raja Sitanggang. Disini ada proses,  dan dalam proses inilah kita memberikan partisipsi. Berpengharapanlah kita kepada Tuhan, melalui doa, agar Tuhan memberikan apa yang kita minta," tutur Pastor Nelson Sitanggang.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini