Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Palestina, Ratusan Ribu Orang Unjuk Rasa di Berbagai Wilayah

Minggu, 29 Oktober 2023 | 12:23 WIB Last Updated 2023-10-29T05:23:17Z
Orang-orang berjalan di Regent Street saat mereka mengambil bagian dalam 'March For Palestine' di London pada 14 Oktober 2023. (Justin Tallis/AFP)

Kabar Center

Ratusan Ribu Orang Turun ke Jalan melakukan unjuk rasa untuk memberikan dukungan kepada Palestina. Demonstrasi Pro-Palestina terjadi di kota-kota di Eropa, Timur Tengah dan Asia pada Sabtu, (28/10/2023).

Mereka (demonstran) mendukung Palestina saat militer Israel memperluas serangan udara dan darat di Jalur Gaza.
 
Dalam salah satu unjuk rasa terbesar di London, rekaman udara memperlihatkan kerumunan besar berbaris melalui pusat ibu kota untuk menuntut pemerintahan Perdana Menteri Rishi Sunak menyerukan gencatan senjata.

“Negara-negara adidaya yang terlibat saat ini tidak berbuat cukup. Inilah sebabnya kami ada di sini: kami menyerukan gencatan senjata, menyerukan hak-hak Palestina, hak untuk hidup, hak untuk hidup, hak asasi manusia, semua hak kami,” ujar pengunjuk rasa Camille Revuelta mengutip berita Reuters.

"Ini bukan tentang Hamas. Ini tentang melindungi kehidupan warga Palestina," lanjutnya.

Menggemakan sikap Washington, pemerintahan Sunak tidak menyerukan gencatan senjata, dan malah menganjurkan jeda kemanusiaan agar bantuan dapat menjangkau orang-orang di Gaza.

Inggris mendukung hak Israel untuk mempertahankan diri setelah serangan kelompok militan Hamas pada 7 Oktober yang menurut Israel menewaskan 1.400 orang, sebagian besar warga sipil. (Kc6/rts)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini