Notification

×

Iklan

Iklan

Dayah Modern Ihyaaussunnah Salurkan Donasi untuk Palestina Melalui LazisMU

Kamis, 19 Oktober 2023 | 22:24 WIB Last Updated 2023-10-19T15:24:00Z
Penyerahan donasi secara simbolis oleh sekretaris pimpinan Dayah Modern ihyaaussunnah, Fajar Almahmudi, M.Pd (kanan), kepada ketua LazisMU Lhokseumawe, Farhan Zuhri Baihaqi, M.Pd (kiri), 19/10). | (Foto. Fajar)

Kabar Center

Ihyaaussunnah, sebuah institusi pendidikan agama yang terletak di Kota Lhokseumawe, telah menunjukkan kepedulian terhadap isu kemanusian dengan menggalang donasi sebesar Rp. 2.566.000 untuk warga Palestina yang tengah dilanda konflik. Donasi tersebut akan disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMU) Kota Lhokseumawe.

Dana yang berhasil dikumpulkan merupakan hasil kerja sama dari berbagai pihak yang turut serta dalam kegiatan penggalangan dana. Adapun rincian sumber dana tersebut adalah dari Santri & Wali Santri yang berkontribusi sejumlah Rp. 1.780.000, Dewan Guru sebesar Rp. 736.000, dan juga terdapat sumbangan dari donatur yang tak mau disebutkan namanya, dengan jumlah Rp. 50.000.

Sekretaris Pimpinan Dayah Modern Ihyaaussunnah, Fajar Almahmudi, menyampaikan terima kasih atas kontribusi besar yang diberikan oleh para santri, wali santri, dewan guru, dan semua pihak yang ikut serta dalam penggalangan dana ini. Ia berharap donasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga korban konflik yang berada di Palestina.

"Atas nama santri, wali santri dan juga dewan guru serta semua pihak yang sudah berpartisipasi untuk mengumpulkan donasi ini, kami ucapkan terimakasih, semoga bermanfaat untuk saudara-saudara kami yang berada di palestina," ucap Fajar.

Ketua Lazismu Kota Lhokseumawe, Farhan Zuhri Baihaqi, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada donatur dan pihak Dayah Modern Ihyaaussunnah atas upaya maksimal dalam menyalurkan donasi tersebut melalui Lazismu.

“Terimakasi kepada wali satri, kepada Dayah Modern Ihyaaussunnah yang telah menyalurkan donasi terbaiknya melalui Lazismu Lhokseumawe" ungkap Farhan.

Ia juga menjelaskan bahwa donasi tersebut akan segera disalurkan melalui Lazismu pusat dan diharapkan akan mendukung berbagai program yang sedang dijalankan di Palestina, seperti operasional rumah sakit dan berbagai program kesehatan lainnya.

“Insyaallah donasi ini akan kami salurkan melalui lazismu pusat dan menjalankan beberapa program yang sedang dijalankan di sana seperti rumah sakit, lapangan dan program kesehatan lainnya," kata Farhan.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini