Notification

×

Iklan

Iklan

Isu Kaesang Jasi Ketum PSI, Ini Respon Grace Natalie

Minggu, 24 September 2023 | 18:38 WIB Last Updated 2023-09-24T11:38:35Z
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie

Kabar Center 

Jakarta - Isu soal putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, akan dilantik jadi Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) besok mencuat ke permukaan.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie angkat bicara memberikan respon.

Grace mengatakan hal itu hanyalah sebatas isu yang beredar. Grace memang tidak menepis kabar itu, namun dia meminta doa.

"Wah macam-macam berita yang beredar," ujar Grace mengutip detik, Minggu (24/9/2023)

"Semua yang baik mohon doanya saja," tambahnya.

Kabar Kaesang dilantik ketum PSI itu disampaikan founder KedaiKOPI Hendri Satrio atau Hensat di Twitter (kini X). Dalam cuitannya, Hensat bertanya kebenaran kabar itu sambil menandai akun kader PSI Faldo Maldini.

"Wuidih, kabarnya Senin, Mas Kaesang akan dilantik dan resmi jadi Ketua Umun PSI, bukan main... bukan main..., kabarnya bener gak ni? @FaldoMaldini," begitu cuitan Hensat.

Faldo lantas membalas cuitan Hensat itu. Namun dia tidak menjawab kabar Kaesang dilantik Ketum PSI. Faldo malah bertanya kebenaran cuitan itu akun Hensat tersebut.

"Ini bang Hensat beneran? Kok gak pake hastag #Hensat ?" balas Faldo.

Sementara, Juru Bicara PSI Ario Bimo mengatakan akan keren jika kabar tersebut benar. Dia lalu mengatakan PSI sedang berdoa untuk kebaikan Indonesia.

"Sekali lagi, menurut saya akan keren banget kalau kejadian," katanya.

"Sedang banyak berdoa untuk kebaikan Indonesia," ujarnya.

Respon Kaesang

Kaesang telah memberikan jawaban soal rumor menjadi ketua umum PSI. Kaesang menyebut saat ini dirinya hanya anggota biasa.

"Saya masih anggota. (Rencana jadi ketum?) Ya nanti doain saja," ujar Kaesang.

Dengan bergabungnya ke PSI kata Kaesang, dia ingin partai anak muda bisa berbicara lebih di kancah perpolitikan tanah air. Suami Erina Gudono itu mencontohkan prestasi Partai Move Forward (MFP) yang berhasil memenangkan suara terbanyak dalam pemilu Thailand.

MFP yang diisi oleh anak muda, dan dipimpin oleh Pita Limjaroenrat berhasil memenangi Pemilu pertamanya tahun ini. Mereka mengumpulkan 152 kursi di Parlemen.

"Kita lihat di Thailand, yang menangkan MFP. Kok mereka bisa, di Indonesia tidak bisa. Setelah itu saya mikir, berkomitmen, dan memantapkan hati untuk berjuang bersama PSI," katanya. (dtc/kc5)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini