Notification

×

Iklan

Iklan

Politisi PDIP: Terjun ke Dunia Politik Harus Menjadi Tren Bagi Kalangan Milenial Berkat Inspirasinya Gibran

Senin, 27 Februari 2023 | 01:15 WIB Last Updated 2023-02-26T18:15:20Z
foto: wikipedia.org

Kabar Center

Aria Bima, seorang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengatakan bahwa Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan inspirasi bagi kalangan milenial untuk terjun ke dunia politik. 

Menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR itu, trend terbaru di kalangan milenial saat ini adalah untuk terjun ke dunia politik.

"Saya melihat ini kan tipe kalangan milenial yang mengambil pilihan untuk terjun ke dunia politik, ini harus menjadi tren ya," ujar Aria Bima setelah menghadiri kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Solo, pada hari Minggu (26/2/2023).

Menurut Aria Bima, Gibran bukan hanya dikenal sebagai sosok milenial dari PDIP, tetapi juga keberhasilannya memasuki dunia politik, bersama dengan adiknya, Kaesang Pangarep, bisa memberikan inspirasi bagi kalangan milenial lainnya.

"Karena di era Indonesia emas tahun 2030 sangat ditentukan sejauh mana kalangan politisi ini mampu berperan di dalam mewujudkan hal-hal yang menyangkut substansi tidak hanya demokrasi yang elektoral tetapi demokrasi yang substansial," ujarnya.

Aria Bima menilai bahwa usaha tersebut dapat mengurangi persepsi buruk kalangan milenial terhadap dunia politik. "Bahkan tingkat kepercayaan publik kepada kalangan politisi terutama yang di legislatif itu sampai pada titik nadir, hanya nomor dua dari bawah," katanya.

Sementara itu, ia melihat bahwa banyak tokoh nasional dari berbagai partai politik datang ke Solo untuk bertemu dengan Gibran, dan hal tersebut merupakan nilai positif.

"Itu akan mampu mengoptimalkan tingkat kompetensi profesionalitas dia. Sangat bagus kalau dia diberi peran politik," ucap Aria Bima.

Meski awalnya meragukan kemampuan Gibran sebagai calon Wali Kota Surakarta, Aria Bima kini menjadi optimis setelah melihat langkah politiknya dan cara kampanyenya yang cerdas dan bijaksana.

"Setelah direkomendasikan partai dan cara kampanyenya pun sudah smart (cerdas), sudah wise (bijaksana) gitu ya. Lebih menunjukkan keinginannya untuk menjadi seorang wali kota. Itu saya melihat ada sesuatu yang cukup berbeda," katanya.

Aria Bima berharap agar semakin banyak politisi muda dengan gaya khas anak muda yang berhasil memposisikan diri mereka di dunia politik.

"Saya berharap akan muncul tokoh-tokoh lain. Silakan anak politisi yang sudah berhasil tapi cara me-leverage (meningkatkan kemampuan) posisinya itu harus khas original anak-anak milenial," ujarnya. (Rivan Efendi)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini