Notification

×

Iklan

Iklan

9 Personel Sat Pam Obvit Disebar ke Polsek Jajaran di Samosir, Ini Tugasnya

Senin, 25 September 2023 | 16:27 WIB Last Updated 2023-09-25T09:27:06Z
Pemberangkatan Pam Obvit Polres Samosir ke Polsek Jajaran

Kabar Center

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman memberangkatkan personel Sat Pam Obvit (Satuan Pengamanan Objek Vital) ke polsek jajaran. Pemberangkatan para personel digelar dengan apel pemberangkatan di halaman Mako Polres Samosir, Senin (25/09).

Peserta apel terdiri dari personel Polres Samosir dan polsek jajaran, melibatkan sejumlah pleton termasuk PJU, perwira, staf, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat Pam Obvit serta personel Polsek Jajaran.

Apel upacara dihadiri 20 orang personel Sat Pam Obvit Polres Samosir diantaranya Kasat Pam Obvit, KBO, Kaurmintu, 6 orang personel yang ditugaskan di wilayah hukum Polsek Simanindo, 2 orang personel yang ditugaskan di wilayah hukum Polsek Harian, 1 orang personel yang ditugaskan di wilayah hukum Polsek Onanrunggu.

Personel memiliki tugas utama pengamanan dan pelayanan di lokasi objek wisata di Kabupaten Samosir. 

Sementara untuk 8 orang personel  melaksanakan tugas di Polres Samosir dengan kegiatan Pengamanan, Pelayanan dan Patroli Objek Vital dan Objek Wisata.

Dalam arahannya, Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Apel pemberangkatan personel Sat Pam Obvit yang dilaksanakan hari ini.

Kapolres mengingatkan bahwa Kabupaten Samosir adalah salah satu destinasi pariwisata super prioritas yang harus didukung dalam kemajuannya.

Kapolres juga menyoroti pentingnya merawat dan memelihara sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh polres dan Negara dengan baik. Menekankan agar tidak ada kerusakan yang fatal pada kendaraan dan fasilitas yang digunakan demi kelancaran tugas dan kemajuan wisata Kabupaten Samosir.

"Dengan jumlah objek wisata yang mencapai 66 lokasi di wilayah hukum Polres Samosir, dimana objek wisata tersebut bernuansa alam, adat dan budaya menjadikan pengamanan ini menjadi suatu tantangan yang penting," sebut AKBP Yogie Hardiman.

Personel Sat Pam Obvit lanjut dia, memiliki tanggung jawab untuk mengawasi dan menjaga keamanan di lokasi-lokasi tersebut dengan koordinasi yang baik antara polres, polsek jajaran dan pihak pengusaha lokasi objek wisata. 

Yogie Hardiman menambahkan, personel Sat Pam Obvit sudah dilengkapi dengan kendaraan dinas termasuk mobil dinas double cabin, mobil patroli dan roda dua, yang akan digunakan untuk mendukung pengamanan objek vital dan wisatawan. 

"Mereka juga akan memberikan bantuan dalam kegiatan polsek tanpa mengurangi peran mereka sebagai Polisi Pariwisata," imbuh Yogie.

Usai memberikan arahan, Kapolres Samosir memeriksa kelengkapan kendaraan dinas yang akan digunakan selama bertugas dan memastikan kesiapan personel.

Sebelum pemberangkatan, Kapolres Samosir tidak lupa memberikan pesan kepada personel yang ditugaskan di wilayah hukum Polsek Jajaran.

"Jangan biarkan tamu, pengunjung, wisatawan bingung berada di wilayah Kita. tanyakan langsung kebutuhannya, arahkan dengan baik dan sopan dan pastikan mereka akan datang lagi ke Samosir karena pelayanan kita yang baik, jujur dan optimal," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini