Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut Dies Natalies STKIP Syecmansur Pandeglang, HMPBI Gelar English Competition Skill

Senin, 28 Agustus 2023 | 15:13 WIB Last Updated 2023-08-28T08:13:46Z
English Skill Competition 2023

Kabar Center

Pandeglang - Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke 9 Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pandeglang Banten pada tangga, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris (HMPBI) gelar English Skill Competition 2023.

Acara yang merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis ini dimaksudkan untuk mengimplementasikan dan mensosialisasikan ilmu pendidikan bahasa inggris ke seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang melalui Pelajar yang mengikuti acara ini .

"Peran bahasa inggris ke depan bisa dikatakan sangat penting apalagi di era serba digital seperti sekarang ini yang memang sangat membutuhkan peran Bahasa Inggris. Maka dari itu kami selaku panitia menggelar acara English Skill Competition dalam rangka membumikan serta mengimplementasikan ilmu Bahasa Inggris yang kami pelajari di Kampus tercinta ini," kata Yusfik Helmi Ketua Panitia ESC 2023 Senin (28/8).

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektorat kampus, tamu undangan, segenap mahasiswa mahasiswi STKIP Syech Mansur, perwakilan Organisasi Mahasiswa Kampus Siswa siswi dan perwakilan dari peserta (Pihak sekolah).

Dengan tema "Developing Creativity of young generation in language skills" acara ini bersifat perlombaan yang diantaranya English Debate atau Debat menggunakan Bahasa Ingris, Speech Contest/ Pidato berbahasa Inggris, Story telling/ cerita legenda/fairy yang diceritakan dengan body language dan penghayatan, Poetry Reading/ Membaca Puisi menggunakan Bahasa Inggris yang diikuti oleh lebih dari 50 Peserta dari 13 Sekolah se Kabupaten Pandeglang.

Menurut Yusfik, acara ini juga di apresiasi oleh pihak Rektorat dan segenap jajaran nya yang di sampaikan dalam sambutan nya

"Iya di apresiasi langsung oleh rektor beserta jajarannya, menurutnya acara ini semoga bisa terus menjadi baik dan dapat memotivasi baik bagi kami para mahasiwa prodi bahasa inggris, juga bagi siswa dalam hal ini peserta lomba," pungkas Yusfik. (Ayom)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini