Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Akan Buka Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Lhokseumawe

Minggu, 30 Juli 2023 | 16:46 WIB Last Updated 2023-07-30T09:46:51Z
Pj. Wali Kota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA (kiri) berjabat tangan dengan Drs. Baihaqi Muhammad (kanan) Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lhokseumawe. (Foto: Dock. TSB)

Kabar Center

LHOKSEUMAWE - Musyda Muhammadiyah ke V dan Aisyiyah Ke V Kota Lhokseumawe akan berlangsung pada tanggal 05 sampai 06 Agustus 2023.

Panitia Musyda Muhammadiyah Kota Lhokseumawe, Ns. Rahmat Muhazir.,S.Kep.,M.Kep.,Cht kepada media Jumat (28/7/2023), mengatakan bahwa acara pembukaan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah itu berlansung di Gedung KH Ahmad Dahlan yang akan dibuka langsung Walikota Lhokseumawe Dr. Drs.Imran.,M.A.Cd di Hall KH Ahmad Dahlan.

Adapun perserta Musyda lanjut Rahmat Muhazir terdiri dari Pimpinan Muhammadiyah 2015 - 2022, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) diantaranya, Pimpinan Cabang Banda Sakti, Muara Dua, Muara satu dan Blang Mangat.

"Kemudian pimpinan ranting serta 7 Pimpinan Ortom Muhammadiyah adalah Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah," sebutnya.

Selain dalam pergelaran akan menghadirkan seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah di kota Lhokseumawe.

Sementara, Ketua Panitia Pemilihan (PANLIH), Abdul Gani.,S.H.,M.H, mengatakan, telah melakukan tahapan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah sesuai tahapan dan ketentuan dimana telah dilakukan verifikasi tahap I peserta calon anggota PDM Kota Lhokseumawe, verifikasi tahap II calon anggota PDM Kota Lhokseumawe, penetapan calon anggota PDM Kota Lhokseumawe.

"Dan nama nama yang telah di tetapkan akan di pilih dalam pemilihan Formatur Pimpinan Daerah Muhammdiyah Kota Lhokseumawe pada tanggal 06 Agustus 2023," ujar Abdul Gani.

Abdul Gani menambahkan, panitia pelaksana berharap Musyda kali ini selain memilih pimpinan baru juga bagian dari konsolidasi dan ajang silaturahmi lintas generasi dan warga Muhammadiyah itu sendiri. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini