Notification

×

Iklan

Iklan

Polrestabes Medan Gelar Patroli di Lokasi Rawan Kejahatan

Selasa, 01 Agustus 2023 | 12:54 WIB Last Updated 2023-08-01T05:54:06Z
Patroli di Medan

Kabar Center

Tim Patroli perintis Polrestabes Medan terus menggelar patroli di lokasi rawan kejahatan jalanan di Medan yang digelar dari pukul 20.00 - 06.00 Wib 

Patroli ini digelar untuk menumpas pelaku begal dan geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

Rute Patroli dilakukan secara mobile mengendarai sepeda motor trail. Tim patroli juga di bagi menjadi beberapa tim untuk memantau di jalan jalan seputaran kota Medan. 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, SH, SIK mengatakan, pihaknya juga membagi tim tim patroli dari Polsek Polsek di kota Medan untuk patroli di wilayah hukumnya dan dibantu Polrestabes Medan.

"Kegiatan Patroli mengantisipasi jalur rawan pergerakan genk motor, pelaku begal, tawuran, balapan liar serta kejahatan jalanan lainnya," ungkap Kombes Valentino.

Dalam patroli ini, Tim Patroli juga merazia sejumlah kendaraan dan berdialog secara humanis guna memastikan tidak ada rencana melakukan aksi kejahatan dan tidak ada membawa benda terlarang  serta mengecek identitas orang dan kepemilikan kendaraan.

Dia menambahkan, kegiatan Tim patroli juga membubarkan dengan cara humanis kumpulan para remaja yang berkumpul di pinggir jalan tanpa kepentingan untuk kembali pulang guna menghindari perselisihan antar kelompok. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini