Notification

×

Iklan

Iklan

Ketum SOKSI Ir. Ali Wongso H. Sinaga: “Saya yang Rekomendasikan Pak Mangihut Sinaga”

Jumat, 21 Juli 2023 | 20:38 WIB Last Updated 2023-07-21T13:39:31Z
Ir. Ali Wongso Haloloan Sinaga, Ketua Umum SOKSI Dan Politisi Senior Golkar: Saya yang merekomendasikan Mangihut Sinaga (Foto: Dok KC)
* Caleg Jejak Rekam Mumpuni

Kabar Center

Pagi menjelang siang disela-sela istirahat satu acara pertemuan dengan ‘Para Jenderal Pomparan Toga Sinaga’, awak “Kabar Center” menyempatkan diri menghampiri tempat duduk dimana  Ir. Ali Wongso Halomoan Sinaga berada.

“Horas Pak Ali Wongso, apa kabar?”, ujar awak media ini seraya mengulurkan tangan dan langsung disambut hangat olehnya.

“Oh kabar baik,” jawabnya, sambil mencoba mengingat sosok orang yang menyapanya.

“Beberapa tahun lalu kita pernah bertemu di Perdagangan, saat itu bapak hadir sebagai calon DPR RI Golkar,” ujar “Kabar Center’ dalam upaya mengingatkan kembali memorinya pada pertemuan itu. Dan benar, dia pun langsung kembali mengingatnya.

Dalam kunjungannya beberapa tahun lalu itu, dia hadir di Perdagangan untuk menyapa dan minta doa rakyat mengenai keinginannya kembali menjadi Anggota Legislatif Golkar dari Dapil-3 Sumut. Tapi, sebagaimana yang diketahui bersama, keinginan itu tidak seperti yang diharapkan. Ali Wongso gagal terpilih kembali.

“Tahun depan (maksudnya Pileg 2024-Red) masih ada rencana untuk kembali maju menjadi anggota Legislatif Pak Ali?’, tanya ‘Kabar Center”, melanjutkan pertemuan itu.

“Oh ya ada. Tapi bukan lagi dari Sumut, Saya maju dari salah satu Dapil di DKI,” jawabnya.

“Untuk Dapil yang saya tinggalkan saya sudah rekomendasikan Pak Mangihut Sinaga untuk menggantikannya," lanjut dia.

Sebelum pertemuan itu, memang telah santer terdengar bahwa Mangihut Sinaga akan ikut menjadi Caleg DPR RI tahun 2024, setelah purna bhakti dari seorang ASN di Kejaksaan. 

Disebutkan, ada dua partai besar yang meminang Mangihut Sinaga, dalam keinginannya menjadi Caleg tersebut. Maka dengan informasi yang disampaikan Ir. Ali Wongso ini, terkonfirmasilah bahwa Mangihut Sinaga memilih Golkar dalam upayanya menjadi Anggota Legislatif RI tahun 2024.

Mangihut Sinaga, mantan Staf Ahli Jaksa Agung RI, Caleg Golkar DPR RI dari Dapil-3 Sumatera Utara (Foto: Dok KC)

Terkait perekomdasian itu, dengan jelas Ir Ali Wongso mengatakan jejak rekam menjadi pertimbangan Ali Wongso untuk merekomendasikan Mangihut Sinaga menjadi Caleg Partai Golkar. Itu adalah fakta, selama berkarir di Kejaksaan RI, Mangihut Sinaga telah mencapai jenjang karir paling tinggi. Dan itu diakui oleh Ali Wongso.

“Boleh dikatakan, baru Pak Mangihut Sinaga dari Pomparan Toga Sinaga yang memiliki jejak karir tertinggi di Lembaga Penegak Hukum Kejaksaan RI. Atas raihan yang demikian itu, sayang kalau bakat dan pengalamannya tidak dimanfaatkan untuk tetap ikut membangun negara, yang dalam hal ini dari jalur politik," ungkap Putra Pomparan Toga Sinaga kelahiran Kabupaten Dairi, Sumatra Utara ini, mengenai motivasinya merekomendasi Mangihut Sinaga kepada partai tempat Ali Wongsi Sinaga bernaung  

Dari catatan “Kabar Center”, Mangihut Sinaga yang pernah menjadi Kajari dalam usia yang belum mencapai 30 tahun, pernah pula menjadi Wakajatisu, Kajati NTT dan Kajati Sulawesi Utara. Terakhir, sebagai Eselon I, jabatan Mangihut Sinaga adalah sebagai Staf Ahli Jaksa Agung RI. Eselon I ini merupakan puncak karir seorang ASN. Teruslah berkarya Pak Mangihut!. (PMS/KC)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini