Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Diterkam Buaya, Warga di Bangka Ditemukan Meninggal Dunia

Jumat, 02 Juni 2023 | 13:14 WIB Last Updated 2023-06-02T06:14:42Z
Korban dievakuasi dari Sungai Baruk

Kabar Center

Seorang warga warga Bukit Layang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, atas nama Ribuan (39) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban diduga tewas akibat diterkam buaya di Sungai Baruk desa setempat.

"Warga bernama Ribuan berhasil ditemukan di Sungai Baruk dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 09.10 WIB," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, Ridwan, Jumat mengutip Antara.

Ridwan mengungkapkan, peristiwa Ribuan diduga diterkam buaya terjadi pada Kamis (1/6) pukul 16.00 WIB, bersama dua orang temannya yang hendak memasang jaring ikan di sungai tersebut.

"Saat menyeberang sekitar beberapa meter dari pinggir sungai, tiba-tiba korban hilang diduga diterkam buaya, sedangkan dua temannya saat itu dalam kondisi selamat," katanya.

Dalam pencarian korban di tempat kejadian diterjunkan sejumlah petugas BPBD, termasuk Basarnas, personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Bakam, personel Babinsa dari Koramil Sungailiat, relawan Laskar Sekaban dan dibantu oleh warga desa Bukit Layang.

Ridwan mengimbau masyarakat untuk mewaspadai saat melakukan aktivitas di aliran sungai atau di waduk bekas penambangan biji timah untuk menghindari ancaman buaya.

Sementara, menurut personel Babinsa wilayah Bukit Layang dari Koramil Sungailiat, Serda Turahman, korban ditemukan dengan luka-luka di bagian leher seperti bekas gigitan buaya.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka dan rencananya setelah sholat Jumat akan dimakamkan di tempat pemakaman umum," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini