Ada Buaya di Lokasi Wisata Susur Sungai di Bantul, Diduga Sengaja Dilepas

G.M
Sabtu, 13 Maret 2021, 11:34 WIB Last Updated 2021-03-13T04:34:39Z
Pengelola kawasan wisata Susur Sungai Opak di Piyungan, Bantul menangkap seekor buaya muara, Sabtu (13/3/2021). (Foto: iNews/Trisna Purwoko)

Kabar Center - Bantul

Seekor buaya muara tiba-tiba muncul di lokasi wisata susur Sungai Opak di Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Warga dan pengelola lokasi wisata kemudian menangkap buaya sepanjang 80 centimeter itu agar tak membahayakan pengunjung.

Karena kemunculan buaya itu, pengunjung Taman Teratai Biru di lokasi wisata itu sempat sepi. Pengunjung khawatir kemunculan buaya membahayakan mereka.

"Buaya tadinya kami jerat sempat putus. Akhirnya ditangkap langsung di air," kata pengelola Taman Teratai Biru, Budi Riyanto, Sabtu (13/3/2021) seperti dikutip dari Inews.id.

Sebelum buaya itu tertangkap, ada kabar seekor buaya muara betina di lokasi itu. Hal ini menimbulkan keheranan lantaran Sungai Opak bukan habitat buaya muara.

"Saya sebagai orang pribumi ini selama puluhan tahun baru kali ini ada buaya," katanya.

Dia menduga kehadiran buaya muara di Sungai Opak karena ada seseorang yang dengan sengaja melepas peliharaan buaya miliknya ke lokasi wisata.

Buaya tersebut saat ini telah diamankan sembari menunggu evakuasi oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta. Sedangkan lokasi wisata Taman Teratai Biru masih tampak sepi.
 
"Untuk seminggu ini masih sepi, mungkin karena buaya ini," ujarnya. 
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+