Notification

×

Iklan

Iklan

AHY Dikabarkan Dapat Tawaran Kursi Menpora, Begini Respon Partai Demokrat

Minggu, 05 Maret 2023 | 18:17 WIB Last Updated 2023-03-05T11:17:04Z
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), (foto: instagram/agusyudhoyono)

Kabar Center

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dikabarkan akan menggantikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yang akan mengundurkan diri.

Namun, Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan bahwa partainya akan menolak tawaran tersebut.

"Isu beredar bahwa Mas AHY ditawari kursi Menpora, ketika ditanyakan mengenai ini, jangankan satu menteri, ditawarkan empat menteri kami tolak," kata Herzaky, Sabtu (4/3/2023).

Herzaky menyatakan bahwa Partai Demokrat tetap konsisten sebagai penyeimbang kekuasaan saat ini. Partai tersebut optimistis dapat membawa perubahan dan perbaikan di Indonesia jika menang dalam Pemilu 2024.

"Karena Demokrat konsisten berada di luar pemerintahan sebagai penyimbang. Kami menginginkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat yang ingin perubahan," ucapnya

Partai Demokrat ingin berada di luar pemerintahan sebagai penyimbang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan yang diinginkan oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Herzaky memastikan bahwa Partai Demokrat akan berusaha memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mereka usung pada kontestasi Pilpres 2024 lewat koalisi perubahan. 

Saat ini, Partai Demokrat telah mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. Sedangkan untuk calon wakil presiden, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk memilih.

"Yang akan kami perjuangan di pemerintahan di 2024. Pastikan pasangan capres dan cawapres yang kami usung menang," lanjut Herzaky.

Sementara itu, kursi Menpora terus menjadi perbincangan setelah Zainudin Amali memberi sinyal akan mundur sebagai menteri. Partai Golkar telah menyiapkan beberapa nama kader mereka untuk mengisi posisi tersebut.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan kader muda sebagai pengganti Amali yang akan fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

“Golkar mempersiapkan energi-energi anak muda yang diharapkan dan diproyeksikan mampu mengemban tugas sebagai menpora,” kata Hetifah, Senin (27/2/2023).

Beberapa nama yang disebut akan menjadi kandidat menggantikan Zainudin Amali antara lain Puteri Anetta Komaruddin, Dito Ariotedjo, dan Ilham Permana. Hetifah mengamini bahwa ketiga nama tersebut masuk menjadi kandidat Menpora. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini