Notification

×

Iklan

Iklan

Bertemu dengan Surya Paloh, Prabawo Pastikan Tak Ada Perubahan Untuk Koalisi

Minggu, 05 Maret 2023 | 18:23 WIB Last Updated 2023-03-05T11:23:46Z
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (foto: insyagram/official_nasdem)

Kabar Center

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah bertemu pada hari ini. Banyak pihak memprediksi pertemuan ini sebagai ajang penjajakan agar Prabowo mau masuk ke barisan pendukung Anies Baswedan dengan melakukan peleburan dua kubu koalisi, yaitu Koalisi Perubahan dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Setelah pertemuan tertutup tersebut, Prabowo menegaskan bahwa ia tidak akan bergabung ke dalam barisan pendukung Anies. Namun, ia menghormati sikap politik Surya Paloh yang ingin mengusung mantan Rektor Universitas Paramadina itu di kontestasi Pilpres 2024.

“Kita bekerja sama dalam arti kita punya nilai-nilai yang sama, kita bertekad untuk menjaga suasana yang damai, sejuk dan rukun, bahwa soal koalisi, soal capres cawapres, kita sudah sepakat kita akan menghormati keputusan politik masing-masing,” ujar Prabowo, di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor Minggu (5/3/2023).

Prabowo mengatakan bahwa mereka bekerja sama karena memiliki nilai-nilai yang sama dan bertekad untuk menjaga suasana yang damai, sejuk, dan rukun. Tentang koalisi dan capres-cawapres, mereka sudah sepakat untuk menghormati keputusan politik masing-masing.

“Pak surya dengan NasDem, sebagai sahabat apapun kita hormati keputusan politik. Jadi koalisi itu bagian dari keputusan politik, jalan yang dipilih oleh masing-masing,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan peleburan Koalisi Perubahan dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), Prabowo mengatakan bahwa baik Gerindra atau NasDem akan mengambil jalannya masing-masing. Koalisi merupakan bagian dari keputusan politik dan jalan yang dipilih oleh masing-masing partai.

Prabowo sangat berharap bahwa perbedaan yang ada tidak menghalangi terwujudnya pemilu yang damai, jujur, dan adil. Ia menegaskan bahwa mereka berharap untuk selalu memiliki pemilu yang jujur dan adil.

“Jadi kita berharap untuk pemilu yang selalu kita harap adalah jujur dan adil,” ujarnya.

Sebelumnya, Surya Paloh dan Prabowo bertemu secara tertutup di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada hari ini. 

Surya Paloh tiba di lokasi sekitar pukul 11.25 WIB dengan mengendarai mobil SUV Mercy berwarna hitam. Ia datang dengan didampingi oleh Sugeng Suparwoto, Peter F. Gontha, Willy Aditya, dan Hermawi Taslim. (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini