Notification

×

Iklan

Iklan

Oknum Honorer DLH Pandeglang Diduga Rangkap Jabatan

Rabu, 15 Maret 2023 | 19:21 WIB Last Updated 2023-03-15T12:21:02Z
Foto: Ahmad Muchtarom

Kabar Center

Di tengah maraknya Pemutusan Hubung Kerja (PHK) dan meningkatnya angka pengangguran yang tinggi serta minimnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Pandeglang, ternyata ada saja oknum yang diduga melakukan rangkap jabatan di instansi kedinasan.

Salah seorang pegawai honorer di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang inisial IC diduga merangkap pekerjaan sebagai TKS (Tenagakerjasukarela) di DLH Provinsi Banten yang di buktikan dengan ajuan pemberkasan PPPK. 

"Iya benar, emang kenapa? status kepegawaian saya di Provinsi. Banyak juga ko yang lain juga yang seperti itu," kata IC ketika dikonfirmasi via telepon WhatsApp, Senin 13 Maret lalu.

Dirinya mengaku, status di DLH Kabupaten Pandeglang itu sifatnya hanya diperbantukan saja oleh Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan.

"Iya mangga, punten, Saya lagi ada kegiatan. Bapak bisa konfirmasi kejelasan saya ke pak kabid saya di amanatkan nya gitu," sebutnya via chat WhatsApp.

Menyikapi hal itu, beberapa elemen masyarakat angkat bicara. Pasalnya dengan perbandingan angka pengangguran dan peluang pekerjaan yang minim tersebut menjadi dasar keprihatinan.

"Padahal masih banyak masyarakat Pandeglang yang membutuhkan pekerjaan pekerjaan seperti itu, tapi kenapa masih ada juga orang yang masih mau serakah begitu, apalagi kedua instansi yang dirangkap tersebut anggarannya dari anggaran negara," ujar seorang aktovis Zuy Yusuf kepada Kabar Center

Sementara kepala bidang, sekretaris dari dinas terkait yang coba belum bisa dikonfirmasi hingga berita ini diterbitkan. (Ahmad Muchtarom)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini