Notification

×

Iklan

Iklan

Silaturahmi DPD II Partai Golkar Samosir, Ini Harapan Agnes Tamba

Sabtu, 04 Maret 2023 | 14:52 WIB Last Updated 2023-03-04T07:52:50Z
Silaturahmi DPD II Partai Golkar Samosir

Kabar Center

DPD II Partai Golkar Kabupaten Samosir lakukan silaturahmi dalam rangka penjaringan serta pendaftaran Bakal Calon Legislatif (BACALEG) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada pemilu 2024 mendatang untuk 4 dapil di wilayah setempat, Sabtu (04/03).

Pada acara itu, Sinta Mauly Agnes Tamba, SH., M.Kn terlihat mengharapkan dukungan dari Partai berlambang pohon beringin ini sebagai bacaleg di wilayah dapil 9 Sumatera Utara.

Perlu diketahui, dapil untuk Kabupaten Samosir dibagi 4 dapil diantaranya, Dapil I yaitu Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Ronggur Nihuta, Dapil II Kecamatan Simanindo dan Kecamatan Onan Runggu, dapil III Kecamatan Palipi dan Nainggolan, kemudian dapil IV Kecamatan Sianjur Mulamula, Kecamatan Harian Boho dan Kecamatan Sitio-tio.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Samosir Rosinta Sitanggang mengatakan, pihaknya telah melakukan penjaringan kepada Bacaleg untuk bertarung merebut kursi pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.

"Dengan harapan Partai Golkar dapat merebut hati rakyat sehingga ke depan dari semua dapil kita dapat memiliki kursi di lembaga DPRD Samosir," ujar Rosinta.

Selain figur dan kualitas bacaleg, menurut Rosinta, hal yang sangat menentukan dalam penjaringan juga adalah sosok bacaleg yang menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan demikian, target minimal 5 kursi semoga dapat kita raih di DPRD Samosir. Sehingga nantinya berpeluang mengusung bakal calon bupati di Tahun 2024 mendatang," pungkas Rosinta.

Sementara, Sinta Mauly Agnes Tamba bacaleg daerah pemilihan Sumatera Utara wilayah 9 menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan DPD II Partai Golkar Kabupaten Samosir hari ini.

"Sebagai salah satu putri asal Samosir yang mewakili perempuan untuk daerah pemilihan wilayah 9 Sumatera Utara, tanpa mengurangi rasa hormat mohon dukungannya pada pemilu 2024 nanti," kata Agnes.

Agnes berharap, ke depan ada putra dan putri dari Samosir menjadi anggota DPRD di tingkat provinsi sehingga dapat membawa aspirasi dari masyarakat Samosir.

"Saat ini saya melakukan berbagai kegiatan di setiap kecamatan di daerah Kabupaten Samosir untuk mendukung para petani. Seperti pengurusan akta Bagi para kelompok tani agar legilitas mereka dapat dipertimbangkan pemerintah dalam mendapat pupuk subsidi dan bantuan lainya," ungkap Agnes.

Dengan kehadirannya sebagai bacaleg wilayah dapil 9 Sumut, Agnes berharap supaya masyarakat dapat memberi kesempatan dan kepercayaan kepadanya sebagai anggota DPRD Provinsi nantinya.  

"Sehingga cita-cita membawa aspirasi masyarakat Samosir dapat saya laksanakan dengan baik di tingkat provinsi," tutur Agnes mengakhiri. (HS/kc7)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini