Datang ke Bagan Kuala, Bupati Sergai H. Darma Wijaya Dikerumuni Ratusan Kaum Ibu

Kabar Center
Kamis, 01 Desember 2022, 20:39 WIB Last Updated 2022-12-01T14:07:15Z

Terlihat antusias, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dikerumuni kaum ibu

Kabar Center, Sergai - Ratusan kaum ibu yang berdomisili di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), antusias menyambut kedatangan Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, di Desa Bagan Kuala, Kamis (1/12/2022).

Kedatangan H. Darma Wijaya dengan memakai Baju Batik lengan panjang spontan disambut ceria dan dikerumuni oleh kaum ibu begitu turun dari mobil untuk bercerita dan bersalaman. 

Suasana berubah menjadi ceria terlihat di wajah ratusan kaum ibu begitu melihat Bupati Sergai datang.

Fatimah (45) salah satu warga Dusun I Desa Bagan Kuala terlihat bahagia tatkala melihat kedatangan Bupati Sergai.

“Terus terang ruang dapur saya tertimbun Pasir Pantai selama tiga hari berturut-turut baru-baru ini saat terjadi banjir besar dan air laut pasang," katanya.

Kondisi itu kata dia membuat keluarga termasuk anak-anak tidak bisa tidur nyenyak karena seolah tidur diatas kapal motor di tengah laut. 

"Sebentar-sebentar rumah saya digoyang ombak pada malam hari. Tidak hanya ombak, pasir juga turut masuk dalam rumah di ruang dapur sehingga terpaksa mengungsi di masjid. Sedih benar kami rasakan sekeluarga saat itu, tapi sekarang saya sangat gembira begitu pak Bupati datang," ungkapnya.

Kegembiraan warga ternyata beralasan. Pasalnya Bupati Sergai H. Darma Wijaya tidak sekedar datang dan meninjau. Orang nomor satu ini membawa bantuan untuk masyarakat korban banjir di Desa Bagan Kuala. 

"Alhamdulillah, saya sekeluarga mendo’akan Bupati Sergai senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat dan sukses menjalankan amanah dari masyarakat Sergai," kata Fatimah menambahkan.

Warga lain, Lina (73) sungguh sangat bersyukur dan bahagia hari ini mendapatkan bantuan lagi dari Bupati Sergai. 

“Stok beras memang sudah habis karena selama banjir dan rumah dipenuhi pasir laut, banyak yang tidak bisa mencari nafkah sehingga mengharapkan adanya bantuan,“ katanya.

Lina mendoakan semoga Bupati Sergai panjang umur dan diberikan rezeki yang berlimpah. 

"Kami juga bermohon agar Bupati Sergai berbaik hati untuk menurunkan alat berat guna membersihkan pasir yang masuk dalam rumah," ujar Nek Lina sambil memegang beras.

Sementara itu, Kepala Desa Bagan Kuala Safril menjelaskan bahwa bantuan beras, mie instan ini merupakan bantuan untuk kedua dan ketiga kalinya diberikan oleh Pemkab Sergai secara khusus Bupati Sergai H. Darma Wijaya.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya memang dikenal sangat peduli dengan masyarakatnya. Semua bantuan ini akan diprioritaskan bagi warga yang rumahnya tertimbun pasir. Ada 39 unit rumah yang tertimbun pasir.

Sedangkan yang tidak mengalami tertimbun pasir juga diberikan bantuan secara merata. 

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai yang telah meluangkan waktunya untuk meninjau rumah warga yang tertimbun pasir. Sungguh masyarakat bahagia mengetahui Darma Wijaya datang," ujar Safril.

Di lokasi itu, Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dikerumuni kaum ibu menuturkan, agar masyarakat bersabar menghadapi cobaan ini.

"Bencana alam banjir ini bukan kehendak kita semua, tapi ini merupakan cobaan yang di izinkan Allah dan banjir ini harus kita atasi secara bersama saling bergotongroyong," tutur Bupati.

“Saya berharap semua pihak terkait dapat mendistribusikan bantuan ini dengan bijak," lanjut Bupati.

Amatan wartawan, Bupati Sergai turut didampingi Camat Tanjung Beringin Elmiati SIP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Tobat Sihombing, Kepala Desa Nagur Ramlan (Buyung) dan mewakili Danramil Tanjung Beringin. (SG/Kc7)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+