Babinsa Pangururan Dampingi Penyaluran BLT di Desa Sinabulan

G.M
Rabu, 07 Desember 2022, 14:12 WIB Last Updated 2022-12-07T07:13:48Z


Kabar Center

Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga di Kantor Desa Sinabulan, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Rabu (07/12).

"Penyaluran BLT diberikan kepada 39 orang penerima dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 900.000 per orang untuk 3 bulan yakni, Oktober, November dan Desember," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino melalui Babinsa Sertu Alfahri.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini dihadiri Kepala Desa Sinabulan, Bhabinkamtibmas Pangururan, Pendamping Desa Sinabulan, Perwakilan dari Kabupaten, Perwakilan dari Kecamatan, perangkat Desa Sinabulan dan juga masyarakat Sinabulan.

"TNI hadir untuk memberikan rasa aman kepada warga, pengawalan dalam berbagai kegiatan pencairan BLT dana desa ini juga dimaksudkan agar pendistribusian sesuai harapan sebagai upaya menekan kemungkinan terjadinya praktik penyimpangan," kata Alfahri

TNI lanjut dia, berkepentingan membantu dan mendukung program pemulihan ekonomi oleh pemerintah dalam bentuk penyaluran bantuan kepada warga miskin dan kurang mampu karena dampak COVID-19.

"Kita berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh penerima bantuan," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+