Diduga Aniaya Siswa, Oknum Guru Honor di Palas Dilapor ke Polisi

JM
Senin, 03 Oktober 2022, 13:48 WIB Last Updated 2022-10-03T06:48:42Z

Pihak keluarga membuat laporan 

KABARCENTER.com

Padang Lawas -- Keluarga Rajamin Hasibuan di Mandailing Natal Iskandar Hasibuan, SE mendesak Kapolres Padang Lawas, agar secepatnya menangkap oknum guru honor yang telah secara brutal, memukul siswa tanpa tanya disekolah SMK Negeri 1 Barumun.

"Saya sebagai Uaknya, tidak terima anak kandung adik saya dipukuli oleh guru, tanpa salah dan tanya, membabi buta memukuli anak saudara saya," kata Iskandar Hasibuan, SE, Minggu (02/10) di Panyabungan, usai mendapat informasi dari Keluarganya di Desa Sigorbus Jae, melalui seluler.

Iskandar melanjutkan, dirinya juga lama jadi Guru, tapi senakal apapun siswa menurutnya ada BP. "Kita suruh membinanya, bukan main pukul kalau siswa ada yang nakal. Atau buat surat peringatan 1, 2 dan 3, bukan main hajar," ujar Iskandar.

Pengakuan adiknya (orang tua siswa-red), anaknya Rajamin tidak salah, sebab siswa yang melempar guru waktu upacara sudah diketahui dan ada saksinya sehingga dirinya bertanya mengapa anak saudaranya yang dipukuli.

Karena itu, dia selaku uaknya, mendesak Kapolres Padang Lawas segera menangkap oknum guru honor yang main hakim sendiri.

Iskandar pun berharap kepada Gubsu Edy Rahmayadi, Kadis Pendidikan Sumut, Kacabdis Pendidikan P Sidimpuan dan Plt. Bupati dan DPRD Padang Lawas, jangan bungkam terhadap oknum guru honor yang diduga main pukul secara berutal di SMKN 1 Barumun.

Pihak keluarga kata dia telah membuat laporan polisi di Mapolres Padang Lawas, dengan laporan Polisi Nomor: STPLP/B/228/X/2022/SPKT/PALAS/SU tertanggal 1 Januari 2022. 

Dalam surat itu, sebagai pelapor atas nama Rajo Hasibuan (52) warga Desa Sigorbus Jae Kecamatan Barumun Baru Kabupaten Padang Lawas dengan isi laporan dugaan tindak pidana Melakukan Kekerasan Terhadap Anak.

Kemudian terlapor atas nama inisial C (30) pekerjaan Guru Honor alamat SMKN I Barumun. Laporan tersebut diterima oleh KA SPK II BRIPKA Rahmad Ranto Nasution.

"Saya selaku uak dari Rajamin tidak terima perlakuan guru honor tersebut dan sangat yakin sekali kepada Kapolres Padang Lawas, akan segera Menangkap dan menahan oknum guru di SMKN 1 Barumun," ujar Iskandar Hasibuan. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+