Babinsa Pangururan Hadiri Launching Menu Sehat Atasi Stunting

JM
Sabtu, 27 Agustus 2022, 14:09 WIB Last Updated 2022-08-27T07:09:28Z

Babinsa serahkan bantuan dari Danramil 03/Pangururan kepada warga 

KABARCENTER.com

Babinsa Koramil 03/Pangururan ikut menghadiri lauching menu Sehat untuk mengatasi Stunting bagi Ibu hamil, anak anak, remaja dan pasangan yang mau menikah di Open Stake Pangururuan, Sabtu (27/08).

"Babinsa ikut berperan aktif guna menurunkan stanting di wilayah teritorialnya," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Sertu T. Sihotang.

Diungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara pihak Puskesmas Buhit dengan Kecamatan Pangururan. "Untuk mengedukasi masyarakat mengenai dampak stunting. Apalagi belakangan, tingkat stunting mulai meningkat," ujar Sihotang.

Edukasi yang diberikan kepada masyarakat lanjut Sihotang, cara cara mengatasi stunting, yaitu dengan pemenuhan asupan gizi ibu selama hamil dan juga asupan gizi anak selama masih di bawah umur 2 tahun.

"Selain itu juga perlu diperhatikan akses air bersih dan sanitasi. Makanan bergizi karena tergolong mahal juga jadi salah satu masalah penyebab. Untuk itu, perlu dibantu pihak pihak yang berkompeten," kata Setu Sihotang.

Pada kesempatan itu, Danramil 03/Pangururan menyumbangkan bantuan makanan bergizi untuk ibu hamil dan anak balita.

Ikut hadir pada acara itu, Camat Pangururan, Kadis Kesehatan Samosir, Bhabinkamtibmas Polres Samosir, Ka PLKB Kab. Samosir, Ketua PKK Pangururan dan warga Kelurahan Pasar Pangururan. 

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+