Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi dan Megawati Berbincang di Ruang Tunggu Istana Negara

Selasa, 07 Juni 2022 | 15:12 WIB Last Updated 2022-06-07T08:12:38Z
Jokowi dan Megawati di Istana (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

KABARCENTER.com

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu secara empat mata dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri di Istana. Apa yang dibahas keduanya?

Pertemuan Jokowi dan Megawati itu terjadi sebelum pelantikan Dewan Pengarah, Kepala, dan Wakil Kepala BPIP, Selasa (7/6/2022). Jokowi dan Megawati tampak berbincang di ruang tunggu Istana Negara.

Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Megawati tampak duduk di kursi masing-masing. Jokowi tampak menghadap ke arah Megawati dan sempat mengacungkan 2 jari tangannya saat berbicara.

Setelah pembacaan sumpah jabatan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik. Jokowi awalnya menyalami Said Aqil Siroj dan Try Sutrisno yang dilantik menjadi Dewan Pengarah BPIP. Barulah kemudian Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Megawati.

Saat Jokowi hendak menyalami pejabat lainnya, Megawati terlihat menyampaikan sesuatu ke Jokowi. Jokowi dan Megawati lalu berbincang-bincang dalam momen itu.

Jokowi juga terlihat tertawa saat berbincang dengan Megawati. Selanjutnya Jokowi pun menyalami seluruh pejabat yang telah dilantik.

Setelah acara pelantikan selesai, Jokowi bersama seluruh pejabat yang dilantik foto bersama. Hadir juga dalam acara pelantikan ini Seskab Pramono Anung dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dtc/kc7)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini