Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Virus Corona Baru Ditemukan di Kanada

Senin, 29 November 2021 | 08:23 WIB Last Updated 2021-12-12T06:55:43Z
Ilustrasi | pixabay

KABARCENTER.com

Toronto - Dua kasus virus corona baru yang disebut dengan Corona varian Omicron ditemukan di Kanada. Kasus-kasus itu dilaporkan pada dua orang yang baru-baru ini bepergian ke Nigeria.

"Hari ini, provinsi Ontario telah mengkonfirmasi dua kasus varian Omicron COVID-19 di Ottawa, keduanya dilaporkan pada individu dengan perjalanan baru-baru ini dari Nigeria. Otoritas Kesehatan Masyarakat Ottawa sedang melakukan manajemen kasus dan kontak dan pasien berada dalam isolasi," sebut pernyataan pemerintah Ontario seperti dilansir dari Reuters, Senin (29/11/2021).

Kanada telah menutup perbatasannya sejak Jumat (27/11) waktu setempat. Penutupan perbatasan itu dilakukan terhadap orang-orang yang memiliki riwayat perjalanan ke tujuh negara di selatan Afrika dalam 2 minggu terakhir.

Pemerintah Kanada menyebut hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona varian Omicron. Virus Corona varian baru ini diketahui menyebar di Afrika Selatan dan beberapa negara tetangganya.

Kemunculan varian Omicron ini telah memicu peringatan secara global di saat pemerintah berbagai negara berupaya melonggarkan pembatasan akibat Corona. 

Pembatasan perjalanan dilakukan karena kekhawatiran varian tersebut kebal terhadap vaksinasi dan mengganggu pembukaan kembali ekonomi setelah pandemi global selama 2 tahun terakhir.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini