4 Hal Ini Diungkap Usai Tubagus Joddy Sopir Vanessa Diperiksa

JM
Minggu, 07 November 2021, 09:10 WIB Last Updated 2021-11-07T02:10:04Z

Instagram Tubagus Joddy

KABARCENTER.com

Jakarta - Sopir Vanessa, Tubagus Joddy tengah diperiksa polisi terkait penyelidikan kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah (Bibi). 

Tubagus Joddy secara fisik telah sehat dan pulih pascakecelakaan tunggal di Jombang. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan sedikit banyak, Joddy pasti mengalami pergolakan di batinnya. Apa lagi, Joddy diketahui bukan sopir biasa bagi keluarga Vanessa Angel karena memiliki kedekatan khusus.

"Tekanan itu pasti ada di batinnya dia. Itu yang lagi kita pelan-pelan asesmennya itu untuk pemulihan pascatrauma," tambah Gatot.

Berikut sejumlah fakta terbaru usai polisi memeriksa Tubagus Joddy:

1. Diperiksa sebagai Saksi
Tubagus Joddy menjalani pemeriksaan di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jombang. Namun, statusnya masih sebagai saksi.

"Tapi baru sebagai saksi," imbuh dia.

Gatot menambahkan, khusus Tubagus Joddy, penyidik Satlantas Polres Jombang melakukan penjagaan. Joddy saat ini masih menginap di RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Dari Biddokes Polda Jatim sudah turunin tim psikologi dan trauma healing, itu melekat. Kecuali sopirnya, sopirnya tetap dijaga penyidik Satlantas Polres Jombang," kata Gatot.

2. Pacu Kecepatan 120 km Per Jam
Tubagus Joddy ternyata memacu kendaraan cukup kencang. Joddy mengaku kecepatannya 120 km/jam.

"Kalau dari interogasi awal dari sopir mengaku 120 km per jam," kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy di Surabaya, Sabtu (6/11/2021).

Saat disinggung apakah Joddy mengantuk saat menyetir, Kennedy mengatakan belum tahu persis. Karena untuk mengetahui penyebab kecelakaan membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

"Nah itu kita belum tahu makanya harus didalami proses lebih lanjut," imbuhnya

3. Main HP
Handphone Joddy disita untuk keperluan pemeriksaan forensik. Pemeriksaan forensik ini, dilakukan untuk memastikan apakah Joddy bermain handphone hingga membuat Instagram story saat tengah berkendara.

"Iya katanya begitu ya (main HP), untuk handphone sudah kita semua, alat bukti elektronik sudah dan sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik ya," lanjut Kennedy.

Sementara saat disinggung apakah status Joddy bisa naik jadi tersangka, Kennedy menyebut hal ini masih menunggu hasil penyidikan.

"Bisa (jadi tersangka), semua kemungkinan bisa. Cuma dia kita tetapkan apa tidak nanti kita lihat perkembangan hasil penyidikan. Kita tidak bisa bilang sekarang karena masih proses dan juga kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut," pungkasnya.

4. Kabar Kecelakaan Lebih dari Sekali
Sejumlah pengguna media sosial menyebut Tubagus Joddy bukan pertama kali mengalami kecelakaan saat memakai mobil Vanessa Angel. Polisi mengatakan bakal mengecek kabar itu.

"Semua informasi yang ada sekarang kita tampung dan jadi bahan pertimbangan penyidik untuk pemeriksaan si sopir," kata Kombes Gatot, Sabtu (6/11/2021).

Sebelumnya, Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah (Bibi), tewas saat kecelakaan pada Kamis (14/11) pukul 12.36 WIB. Vanessa Angel dan Bibi saat itu sedang berada di mobil bersama anaknya, Gala, dan baby sitter Siska Lorensa (26), serta sopirnya Tubagus Joddy.

Kecelakaan terjadi dalam perjalanan menuju Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Km 672+400 Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur. Vanessa Angel dan Bibi tewas, sementara Gala, Siska dan Joddy selamat.

Jenazah Vanessa Angel dan suami kemudian dibawa ke Jakarta. Keduanya telah dimakamkan di Jakarta Selatan, Jumat (5/11). (dtc/kc4)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+