TNI di Pangururan Kembali Jemput Bola Warga Untuk Vaksinasi

JM
Jumat, 08 Oktober 2021, 12:06 WIB Last Updated 2021-10-21T06:20:28Z


KABARCENTER.com

TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/ Pangururan kembali melakukan penjemputan warga dengan cara door to door (dari pintu ke pintu) Jumat (08/10).

"Ini kita lakukan untuk mempercepat vaksinasi covid-19 kepada warga agar segera mendapat vaksin. Vaksin ini bersumber dari TNI dan harus terserap ke  lapisan masyarakat," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan di Pangururan.

Prajurit TNI kata dia langsung menjemput ke rumah dan membawa warga ke Puskesmas Buhit untuk divaksin.

"Babinsa Desa berkoordinasi dengan kepala desa dan bindes. Kegiatan ini disambut hangat masyarakat yang jauh dari lokasi vaksinasi yaitu puskesmas buhit," katanya.

Untuk vaksinasi ini lanjut Dia, bukan hanya diikuti masyarakat umum saja. Namun juga menyasar para siswa-siswi tingkat SMP dan SMA, yang belum pernah divaksin.

"Jika semua anak SMP dan SMA telah tuntas divaksin, tentu akan lebih nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar," ujar Donald.

"Seluruh lokasi kita jalani termasuk ke wilayah perbukitan yang jauh dari lokasi vaksinasi. Hal ini kemungkinan kendala jarak dan jauhnya lokasi penyuntikan Vaksinasi sehingga warga kesulitan. Dengan demikian kita kerahkan Babinsa membantu warga," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga yang dijemput dan dibawa untuk divaksin menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada TNI di Pangururan.

"Kemudahan yang diberikan dengan dijemput dan diantar membuat kami senang dan bersemangat. Kalau sudah Bapak Tentara yang mengajak kami tak mungkin menolak. Untuk itu kami sampaikan terimakasih buat TNI," kata warga.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+