Video: Kucing Kecil Bermain Dengan Ekornya, Tanda Apa?

Kabar Center
Minggu, 11 April 2021, 20:29 WIB Last Updated 2021-04-11T13:33:35Z
Kucing kecil sedang bermain dengan ekornya

Kabar Center - Samosir

Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang cukup digemari banyak orang. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya orang yang mau merawat kucing di rumahnya.

Menurut Psycology Today, orang yang memelihara kucing dapat mengurangi resiko serangan jantung. Hal itu mungkin, lantaran reaksi kucing cukup bersahabat dan menyenangkan sehingga mampu menurunkan tekanan darah.

Melihat geliat hewan yang termasuk lucu ini dapat mengurangi stres dan meningkatkan fungsi daya tahan tubuh.

Sebagian orang mungkin pernah melihat anak kucing bermain dengan ekornya sendiri. Perilaku itu kadang membuat kita bertanya-tanya, bahkan tak jarang senang melihat hal tersebut.

Menurut berbagai sumber sebagaimana dilihat Kabar Center, Kucing kecil suka menangkap ekornya sendiri di rumah, karena insting kucing menganggapnya sebagai “mangsa”.

Meski demikian, hal itu bukanlah hal yang berbahaya. Biasanya itu hanya pengalihan lantaran kucing dalam kondisi sendiri atau tidak memiliki teman bermain. Bukan hanya anak kucing (kucing kecil), kucing dewasa pun sering berkelakuan seperti itu.

Sasha Gibbons, dokter hewan dari rumah sakit hewan di Connecticut, Amerika Serikat, mengatakan, kucing suka mengejar ekornya karena ingin bermain-main saja. 

Kucing mengejar ekor disebut karena merasa bosan. Namun biasanya perilaku ini tidak diikuti dengan menggigit ekornya. (*)

Lihat Videonya:



Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+