Notification

×

Iklan

Iklan

KKB Beraksi Lagi, Bakar Helikopter di Bandara Ilaga Papua

Senin, 12 April 2021 | 09:30 WIB Last Updated 2021-04-12T02:30:57Z
Helikopter yang dibakar

Kabar Center - Papua

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) beraksi lagi di Papua. Kali ini, KKB membakar sebuah helikopter yang sedang diparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, semalam.

"Kelompok kriminal bersenjata (KKB) semakin brutal di Papua. Pada Minggu (11/4), pukul 20.20 WIT, KKB pun melakukan pembakaran terhadap helikopter Cooper yang terparkir di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua," kata Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy melalui keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).

Berdasarkan foto yang dilihat Kabar Center, helikopter yang dibakar KKB berwarna putih. Helikopter itu terlihat bekas bakaran di bagian depan hingga menembus ke dalamnya.

Akibat dari pembakaran itu, Iqbal mengatakan kontak tembak tak terhindarkan. Personel TNI-Polri disebut terlibat baku tembak dengan anggota KKB.

"Hal ini mengakibatkan terjadinya baku tembak antara KKB dan personel TNI-Polri," katanya.

Iqbal melanjutkan, sampai saat ini, TNI-Polri masih mengejar pelaku pembakaran helikopter tersebut. Aparat pun sudah mengetahui kelompok KKB mana yang melakukan penembakan dan pembakaran itu.

"Pasukan TNI-Polri hingga saat ini terus mengejar KKB yang melakukan aksi penembakan serta pembakaran tersebut," sebut Iqbal.

"Aparat keamanan TNI-Polri telah mengetahui KKB yang melakukan aksi brutal antara lain yakni Prenggen Telenggen, Abu Bakar Kogoya, Lerymayu Telenggen, dan Numbuk Telenggen," pugkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini