DPRD Samosir Terima Audensi Pengurus KBBD

G.M
Senin, 01 Maret 2021, 12:34 WIB Last Updated 2021-03-01T05:34:39Z

Kabar Center - Samosir

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir Saut Martua Tamba, ST bersama Nasip Simbolon, Parluhutan Samosir, SP, M.Si, Haposan Sidauruk dan Renaldi Naibaho menerima audiensi Pengurus Pusat Kesatuan Bangso Batak Sedunia (KBBD) dan Panitia Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat KBBD di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Samosir dalam rangka Penyampaian Rencana Pelantikan Pengurus Baru DPP KBBD, 1 Maret 2021.

Pada pertemuan itu, Ketua DPRD Samosir mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran DPP KBBD dan berharap nantinya Budaya batak dan jatidiri Bangso Batak dapat kita pertahankan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia karena Suku Batak merupakan bagian dari NKRI. 

"Salah satu poin Trisakti Bung Karno yakni Berkepribadian dalam kebudayaan menegaskan bahwa nilai-nilai budaya kita adalah kekayaan yang harus dijaga sebagai ikatan bersama dalam menjaga NKRI," kata Saut Martua Tamba.

Sementara, Dr. Artinus Sihotang, M.Hum selaku Ketua Panitia Pelantikan DPP KBBD mengatakan, KBB telah berdiri sejak 10 tahun lalu dan saat ini akan melaksanakan suksesi kepemimpinan yakni pelantikan DPP KBB.

Pada acara dimaksud panitia akan melaksanakan beberapa kegiatan yakni acara seminar tentang Jejak Peradaban Suku Batak di Tana Gayo dan di ikuti dengan acara pelantikan pengurus. 

"Untuk waktu pelaksanaan pelantikan dilakukan di Kota medan pada tanggal 27 Maret 20210 akan tetapi waktunya masih tentatif mengingat masih adanya pandemi covid 19," ujar Artinus. 

"Kami berharap dukungan dari DPRD Samosir berupa pemikiran, saran dan masukan serta materi agar acara ini dapat berlangsung dengan baik," tambahnya.

Masih dalam acara yang sama, masukan dari pimpinan dan anggota DPRD lainnya menyampaikan bahwa pada dasarnya DPRD Samosir mendukung kegiatan tersebut.

Pihak DPRD Samosir berharap wadah dan acara ini nantinya akan menjadi pemersatu bagi semua masyarakat batak sedunia agar cita-cita bersama seperti Saparhundul Jala Mauas di Hasadaan dohot di haulion dapat terwujud. (Rel/*)



Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+