Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi Covid-19 di Samosir Dimulai Hari Ini

Senin, 08 Februari 2021 | 15:49 WIB Last Updated 2021-02-08T08:49:05Z
Kolase foto | Vaksinasi perdana di Kabupaten Samosir

Kabar Center - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melaksanakan pencanangan vaksinasi covid-19 Senin 08/02/2021 di halaman RSUD Dr. Hadrianus Sinaga.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Samosir, Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Danramil 03/Pangururan mewakili Dandim 0210/TU, Kasat Intel Polres Samosir Mewakili Kapolres Samosir, Kadis Kesehatan Samosir, Tokoh Masyarakat dan Perawat RSUD.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Nimpan Karo-karo dalam laporannya menyampaikan bahwa pemberian vaksin covid-19 tahap pertama di Kabupaten Samosir akan di berikan kepada 10 orang unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat serta dilanjutkan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan covid-19 di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir menyampaikan bahwa pemberian vaksin ini akan dilaksanakan di 12 fasilitas kesehatan puskesmas dan 1 fasilitas kesehatan rumah sakit, vaksin covid-19 akan disuntikan dalam dua tahap dengan interval waktu 14 hari kedepan, sehingga kalau hari ini dilaksanakan vaksin maka 14 hari selanjutnya akan dilakukan vaksin tahap dua.

"Dengan dilakukannya vaksinisasi ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan penguatan sistem imun kepada seluruh masyarakat. Ibaratnya, memasukan tentara di dalam tubuh yang siap untuk melawan virus covid-19 dan yang pasti setelah mendapatkan vaksin tidak mengurangi kewaspadaan dengan gerakan 5 M," katanya.

Pemerintah dalam membuat kebijakan ini sudah terlebih dahulu menganalisa dan memperhitungkan serta melakukan koordinasi dengan semua pihak. "Mari bersama-sama kita sukseskan vaksinasi untuk pencegahan virus covid-19 di Kabupaten Samosir," katanya.

Diakhir sambutannya Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyampaikan bahwa tidak dapat menerima vaksinasi pada hari ini di karenakan ada satu kendala dimana HbA1C (Gula Darah) melampaui batas ukuran normal.

Di lokasi yang sama, Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menerima penyuntikan pertama vaksinasi covid-19 di Kabupaten Samosir dilanjutkan dengan unsur Forkopimda dan Tokoh Masyarakat. 

"Semoga proses penyuntikan vaksinasi covid-19 berjalan dengan baik, dan kiranya covid-19 cepat berlalu dari dunia," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Danramil 03/ Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan. Ia berharap kepada seluruh masyarakat samosir untuk ikut serta dalam mensukseskan vaksin di Kabupaten Samosir.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini