Jokowi Sampaikan Selamat HPN 2021, Prioritaskan Vaksin Covid-19 Untuk Wartawan

Kabar Center
Selasa, 09 Februari 2021, 11:39 WIB Last Updated 2021-02-09T04:40:19Z

Presiden RI Joko Widodo

Kabar Center - Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021. Pekerja media selama pandemi Covid-19 diakui Jokowi memiliki banyak tantangan dalam melaksanakan tugas.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun berjanji, wartawan akan mendapat prioritas vaksin. Kedepan akan ada 5.000 vaksin yang akan diberikan kepada wartawan.

"Saya yakin banyak awak media ingin divaksin, saya tadi sudah bisik-bisik ke Prof Nuh. Untuk awalnya nanti di akhir Februari sampai Maret untuk awak media sudah disiapkan 5.000 orang untuk divaksin," ucap Jokowi melalui siaran Youtube di kanal Sekretariat Presiden, Selasa (9/2/2021).

Jokowi mengetahui banyak media yang sangat terdampak. Di masa-masa sulit seperti ini, pers Indonesia berjuang di dua medan sekaligus: pandemi yang imbasnya menimpa dunia pers sendiri dan tanggung jawab sebagai penjernih informasi di tengah lautan berita yang beredar di masyarakat.  

"Bagi pemerintah, pers telah menjadi suluh yang menerangi dan membuka pikiran, serta menyingkap segala informasi yang benar dari sumber terpercaya mengenai Covid-19 dan vaksinasi massal yang sudah kita mulai. Dan tentu saja, pers menjadi ruang yang lapang untuk diskusi dan kritik untuk penanganan dampak pandemi yang lebih baik," kata Jokowi seperti dilihat Kabar Center di akun resmi Presiden Joko Widodo.

Jokowi sendiri menyebutkan sudah ada beberapa insentif diberikan kepada media hingga Juni 2021.

"Tolong nanti diikuti dan dikawal dengan Menteri Keuangan," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada pers dalam mengawal pemberitaan mengenai Covid-19.

"Pers menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme dan menjaga harapan," katanya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+