Cristiano Ronaldo dan Kekasihnya Bantu Tomas Berobat Kanker

Kabar Center
Selasa, 09 Februari 2021, 13:32 WIB Last Updated 2021-02-12T04:39:50Z
Cristiano Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez

Kabar Center - TURIN

Striker Juventus Cristiano Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez menyumbang uang untuk Tomas seorang bocah laki-laki 7 tahun untuk berobat melawan kanker.

Bocah asal Portugal itu didiagnosis menderita neuroblastoma pada September 2019.

Neuroblastoma merupakan jenis kanker langka yang berkembang dari neuroblast atau sel-sel saraf yang belum matang pada anak-anak. 

Penyakit tersebut sering terjadi pada salah satu kelenjar andrenal di atas ginjal, atau jaringan saraf tulang belakang yang membentang dari leher, dada, perut, hingga panggul.

Orang tua Tomas memanfaatkan Instagram @pelossonhosdotomas untuk mencari tambahan dana pengobatan sang putra. Dari situ, Ronaldo dan Georgina tergerak hatinya untuk menolong.

"Terima kasih Georgina dan Cristiano atas bantuan, solidaritas, dan kemurahan hati," tulis akun tersebut di Instagram Story.

"Terima kasih yang tak terhingga telah membantu kami sehingga Tomas dapat mengakses perawatan."
Uluran tangan Ronaldo, Georgina dan dermawan lainnya membuat Tomas bisa menjalani perawatan. Dia kini berada di Barcelona, Spanyol untuk tes dan konsultasi onkologi.

Ronaldo memang dikenal memiliki rasa sosial yang tinggi. Pesepak bola berusia 36 tahun itu menyumbang 1 juta poundsterling atau sekitar Rp19 miliar untuk membantu rumah sakit melawan pandemi Covid-19.

Dia juga pernah masuk ke dalam UEFA Team of the Year 2013 dan mendapat bonus 89.000 poundsterling (Rp1,7 miliar). Dan Ronaldo menyumbangkan semua uang tersebut ke palang merah. (Kc5/IN)


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA