Babinsa Koramil 03/Pangururan Hadiri Panen Bawang Merah di Sitoluhuta

Pio
Jumat, 22 Januari 2021, 13:01 WIB Last Updated 2021-01-22T06:01:07Z

Panen Bawang Merah di Desa Sitoluhuta, Kamis (21/01)

Kabar Center - Samosir

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Pangururan ikut menghadiri panen raya Bawang Merah di Desa Sitoluhuta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (21/01).

Kegiatan tersebut juga diikuti pihak Dinas Pertanian Kabupaten Samosir, Kepala Desa Sitoluhuta Idris Sitanggang, Ketua PPL dan Kelompok Tani Desa setempat.

"Kehadiran TNI untuk melihat dan mendampingi masyarakat ketika memanen Bawang Merah ini. Ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada para petani. Apalagi ini menyangkut ketahanan pangan," kata Kopda Heru Pratama.

TNI lanjut Heru, akan terus melakukan pendampingan kepada para petani untuk memberikan kontribusi aktif dan positif dalam membantu ketahanan pangan.

"Kita akan dukung terus dengan harapan hasil pertanian yang lebih baik, karena ini merupakan program dari Pemerintah Pusat," imbuh Heru.

Terpisah, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Samosir Rosdiana Sinaga ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/01) mengatakan, Panen Bawang merah tersebut merupakan bantuan bibit bawang merah dari Provinsi Sumatera utara.

"Bibit bawang merah tersebut adalah bantuan di masa pandemi covid-19 dan saat ini sudah di panen. Namun itu belum keseluruhan, masih sebahagian dan belum diketahui pasti berapa jumlahnya," kata Rosdiana.

Sebelumnya pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah memberikan bantuan bibit Bawang Merah sebanyak 5 ton dan pupuk organik sebanyak 3 ton kepada kelompok tani di Samosir. Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya pemerintah dalam membantu para petani di tengah pandemi Covid-19.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+