Harga Vaksin Covid-19 Belum Ditetapkan, Kemenkes: Tunggu Pengumuman Resmi

G.M
Minggu, 13 Desember 2020, 15:41 WIB Last Updated 2020-12-13T08:41:11Z
Vaksin | Ilustrasi

Kabar Center - Jakarta

Harga Vaksin Covid-19 sampai saat ini belum diketahui. Pemerintah belum belum menetapkan harga vaksin Covid-19. Sementara untuk harga vaksin Covid-19 yang beredar saat ini tidak bisa dijadikan rujukan.

Demikian dikatakan Juru bicara vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmidzi, Minggu (13/12).

Pemerintah kata Siti, belum menetapkan harga dari vaksin Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait vaksin dan vaksinasi Covid-19.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan ini mengatakan ada enam vaksin Covid-19 yang bisa digunakan di Indonesia. Yaitu vaksin produksi Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer atau BioNTech dan Sinovac.

Penentuan vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor 9860 tahun 2020.

"Kehadiran dan penggunaannya dalam program vaksinasi di Indonesia masih dinamis mengikuti proses pengadaan dan izin penggunaannya," katanya.

Sebagai informasi, pemerintah telah mendatangkan 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech. Vaksin asal China ini tiba pada Minggu (6/12).

Vaksin ini merupakan bagian dari pengadaan tahap pertama sebanyak 3 juta dosis. Vaksin tahap pertama ini rencananya akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang berada di Pulau Jawa dan Bali. (kc5/mdk)


Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA