Notification

×

Iklan

Iklan

Berturut-turut, Pemkab Samosir Raih WTP dari BPK Untuk yang Ketiga Kalinya

Selasa, 03 November 2020 | 17:56 WIB Last Updated 2021-02-12T04:38:24Z
Pjs Bupati Samosir menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara.

Kabar Center - Pangururan

Pemerintah Kabupaten Samosir kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara dalam Pengelolaan Keuangan Daerah yang diserahkan secara resmi oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) Sumatera Utara Bapak Tiarta Sebayang kepada Pjs Bupati Samosir, Lasro Marbun.

Dalam acara ini Pjs Bupati Samosir  didampingi Asisten 3 Lemen Manurung, Kaban BPKAD Janri Sitanggang, Inspertur Kabupaten Samosir Gomgom Naibaho, Kadis Kominfo Rohani Bakara dan Kabag PKP Hartopo Manik Selasa (04/11/2020) di Kantor KPPN Balige Kabupaten Toba.

Predikat WTP tahun 2019 ini merupakan kali ketiga diterima Kabupaten Samosir secara berturut turut. Sebelumnya opini yang sama juga diterima Pemkab Samosir pada Tahun 2017 dan Tahun 2018 yang lalu.

Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi LHP LKPD tersebut. 

"Yang kita terima saat ini dengan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan ini menjadi tugas dari setiap ASN di Kabupaten Samosir untuk tetap mempertahankan dan lebih meningkatkan kinerja agar prestasi-prestasi lainnya dapat diperoleh demi Samosir Sejahtera, Sumut bermartabat dan Indonesia Maju," katanya.

Sementara, Tiarta Sebayang menyampaikan  bahwa dari 33 Kabupaten / Kota se Sumatera Utara hingga saat ini masih ada 13 kabupaten lagi yang belum mendapat WTP. "Maka dengan ini kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kabupaten yang memperoleh LHP LKPD dengan Opini WTP pada tahun 2019 ini," ucapnya. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini