Babinsa Koramil 03/Pangururan Ikut Mediasi Pelepasan Lahan di Saitnihuta

G.M
Sabtu, 21 November 2020, 12:37 WIB Last Updated 2020-11-21T05:37:19Z
Rapat bersama terkait pelepasan lahan di Desa Saitnihuta Kecamatan Pangururan Samosir

Kabar Center - Samosir

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pangururan Serda Abidin turut serta melakukan mediasi kepada pemilik lahan yang merasa keberatan atas dibuatnya Jalan Lingkar Pantai yang bersumber dari Dana Desa Saitnihuta di Kantor Kepala Desa Saitnihuta, Jumat (20/11).

Ikut hadir dalam acara tersebut, Camat Pangururan Beresma Simbolon, Kepala Desa Saitnihuta Aman Sitanggang, BPD, Aparatur Pemerintah Desa dan masyarakat desa.

Komandan Rayon Militer 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Serda Abidin mengatakan, pembangunan seyogyanya untuk kepentingan masyarakat dan kesejahteraan warga.

"Pembangunan tentunya jangan sampai merugikan masyarakat itu sendiri. Maka dari itu dilakukan rapat antara uspika dan pihak pemerintah desa bersama masyarakat yang terkena dampak pembangunan. Bagaimana agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri," ujar Serda Abidin.

Menurutnya, rapat tersebut berjalan baik dan lancar. Kepala Desa dan Camat Pangururan katanya, hadir langsung dalam rapat bersama itu dan memberikan masukan serta sosialisasi atas pembangunan yang akan dilaksanakan.

"Mendukung program pembangunan adalah tugas bersama. Pemerintah Kecamatan dan Desa pun tidak akan semena mena dalam program pembangunan ini. Karena prospek ke depannya kita lihat tanpa harus merampas hak dari masyarakat," pungkasnya. (Kc6)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS