Pemkab Samosir Selesai Salurkan Bantuan JPS dari Provsu

Kabar Center
Rabu, 15 Juli 2020, 17:58 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Penyaluran bantuan JPS kepada warga Samosir

Kabar Center - Samosir

Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa sembako dari Provinsi Sumatera Utara hari ini selesai dibagikan di Kabupaten Samosir. Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Tim dari Provsu membagikan paket sembako terakhir di Kecamatan Sitio tio, Rabu (15/07).

Sebanyak, 1.281 paket sembako dibagikan Wakil Bupati Samosir Juang Sianga bersama Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Provsu Halen Purba, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Kapolsek Palipi dan Danramil Palipi.

Sebelum memberikan, kemasan paket sembako terlebih dahulu dicek isinya. Dengan demikian pembagian Jaring Pengaman Sosial di Kabupaten Samosir sebanyak 19.172 paket telah selesai dan selama pembagian selalu didampingi oleh pihak Provinsi Sumatera Utara.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menjelaskan, bahwa wabah ini dirasakan dan berdampak bagi seluruh dunia dan melemahkan ekonomi masyarakat. Dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai Covid 19, Pemkab Samosir melakukan penjagaan ketat di berbagai pintu masuk.

"Covid 19 tidak pandang bulu dan siapapun bisa kena, untuk itu harus dihindarkan bersama, jaga diri masing-masing. Jika ada panas tinggi, batuk, tenggorokan sakit ambil tindakan untuk memeriksakan diri di RSUD Pangururan dan akan dirapid test secara gratis," kata Juang Sinaga

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Bantuan yang diberikan untuk menambah imun tubuh sehingga tercipta daya tahan tubuh yang kuat. 

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara melalui Kadis perpustakaan dan arsip daerah Provsu Halen Purba menyampaikan, bantuan ini sebagai tanda perhatian kepada masyarakat dalam menghadapi Covid 19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Kami berharap dan menyakini bantuan ini akan meringankan dan memberikan semangat kepada masyarakat. Tetap berkeyakinan bahwa pandemi ini akan cepat berlalu," ujar Halen.

Halen juga menyampaikan ucapan trimakasih kepada Pemkab Samosir atas kerjasama yang baik sehingga distribusi terlaksana dengan baik, dan juga kwalitas bahan makanan yang diberikan senilai Rp.225. 000 per kk semuanya baik.

Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, mengatakan agar seluruh lapisan masyarakat tetap jaga pola hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan penanganan covid 19. Diperlukan peningkatan imun tubuh, dan protokol kesehatan di rumah juga diterapkan sehingga pandemi covid 19 cepat berlalu.

Dikatakan, setiap penerima diwajibkan memakai masker dan jaga jarak sebagaimana diterapkan dalam protokol kesehatan penanganan covid 19. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS