Notification

×

Iklan

Iklan

Menkes Ghana Terinfeksi Virus Corona

Senin, 15 Juni 2020 | 08:34 WIB Last Updated 2020-06-15T01:34:30Z
Ilustrasi

Kabar Center - Medan

Pasca terinfeksi dari virus corona, kondisi Menteri Kesehatan Ghana Kwaku Agyeman Manu saat ini stabil. Demikian pernyataan Presiden Nana Akufo-Addo pada Minggu.

"Mari kita doakan kesehatan menteri pekerja keras kita, Kwaku Agyeman Manu, agar lekas sembuh dari virus tersebut, yang tertular saat menjalankan tugas," ujar Akufo-Addo saat melakukan siaran memperbarui informasi tentang kondisi terbaru pandemi di Ghana.

Akufo-Addo membenarkan bahwa siswa tahun terakhir tingkat menengah dan mahasiswa akan kembali ke kelas pada Senin saat negara Afrika Barat itu mengejar penghapusan pembatasan, yang diberlakukan untuk menekan pandemi.

Sampai saat ini, Ghana mencatat 11.964 kasus COVID-19, salah satu yang tertinggi di kawasan tersebut. Ghana juga menjadi negara yang paling banyak melakukan tes COVID-19 di benua tersebut, dengan 254.331 tes dan termasuk yang memiliki jumlah kematian akibat COVID-19 terendah.

Akufo-Addo menyebutkan, dengan 54 kematian yang dilaporkan hingga kini di Ghana, rasio kematian dengan kasus positif mencapai 0,4 persen, dibanding rata-rata global 5,5 persen, dan rata-rata Afrika 2,6 persen.

Sumber: Reuters

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini