Berikan APD ke RSU Hadrianus Sinaga, Ini Harapan Carlos Simbolon dan Dekrito Sinaga

Kabar Center
Sabtu, 13 Juni 2020, 20:41 WIB Last Updated 2020-06-13T13:41:58Z

Kabar Center - Samosir

Dua perantau asal Samosir Carlos Melgares Simbolon dan Dekrito Sinaga memberikan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak Rumah Sakit Hadrianus Sinaga Kabupaten Samosir.

Pemberian itu disalurkan melalui pihak Pimpinan Unit Kerja (PUK) Kecamatan Pangururan F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Samosir, Jumat (12/06).

Carlos Melgares Simbolon ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/06) mengatakan, bantuan itu diberikan kepada pihak rumah sakit, karena dirinya dan Dekrito memahami jika tim medis merupakan salah satu garda terdepan dalam menangani kasus covid-19.

"Kita buat penyerahannya kepada rumah sakit, supaya mereka memiliki perlengkapan secukupnya untuk melayani masyarakat dengan baik," kata Carlos.

Dikatakan, bantuan juga akan berlanjut dengan membagikan masker kepada gereja-gereja yang ada di Samosir. "Alangkah baiknya, gereja nantinya akan membagikan kepada umum dan ini akan berkesinambungan. Kita perlu support (dukung-red) mereka," ujar Carlos.

Lebih lanjut, dirinya dan Dekrito Sinaga tidak dapat hadir di Samosir lantaran situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Rencana ingin hadir secara langsung memberikan bantuan tersebut. Namun karena situasi saat ini, niat itu saya urungkan karena kendala covid-19. Akhirnya saya minta tolong kepada laeku Nainggolan melakukan penyerahan melalui lembaga mereka," ucap mantan pemain sepak bola di klub La Liga Real Betis ini.

Semua yang kita lakukan ini kata Carlos, adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat Samosir dalam menghadapi pandemi covid-19. "Kita akan berusaha bersama teman-teman asal samosir dalam menyalurkan bantuan pada tahap berikutnya," kata suami Boru Malau ini.


Pria ramah ini berharap, fasilitas APD tersebut nantinya dapat dibagi ke berbagai Puskesmas yang ada di Samosir.

"Siapapun pemimpin dalam suatu daerah, kita harus tahu bahwa Puskesmas adalah salah satu instansi yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Bagi saya itu adalah jalur yang tepat," pungkas Carlos.

Harapan lainnya adalah, Samosir tetap terjaga dari Covid-19, terjaga dari penyakit apapun, Samosir memiliki masa depan yang indah.

"Apa yang kita lakukan sekarang ini untuk menjaganya dengan baik, itu akan nanti kita petik di masa depan buahnya yang nikmat untuk semua masyarakat," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak rumah sakit menerima puluhan APD dari PUK pangururan. Pada kesempatan itu, Ketua PUK Pangururan, Rikki Nainggolan mengatakan, alat pelindung diri (APD) tersebut merupakan bantuan dari perantau asal Samosir.

"Kita sampaikan kepada pihak rumah sakit dengan harapan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk bersama dalam menghadapi persoalan pandemi Covid-19 ini," kata Rikki.

Sementara itu, Direktur RSUD Hadrianus Sinaga, dr Priska Situmorang didampingi Kepala Tata Usaha Hara Sigalingging yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut.

"Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama dan sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada SPSI dan para perantau asal samosir yang telah memberikan bantuan," pungkas dr. Priska. (Pio)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS

SOSIAL

+