Polres Samosir Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas

Kabar Center
Senin, 11 Mei 2020, 12:01 WIB Last Updated 2020-06-26T10:04:19Z
Foto bersama dalam acara sertijab di halaman Mapolres Samosir | ist

Kabar Center - Samosir

Kepolisian Resor Samosir menggelar acara serah terima jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) dan Kepala Satuan Lalu Lintas di halaman Mapolres Samosir, Senin (11/05).

Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Samosir AKBP. M. Saleh.

Kasat Reskrim Polres Samosir yang sebelumnya dijabat AKP Jonser Banjar Nahor diserah terimakan kepada AKP Suhartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Sementara AKP. Jonser Banjar Nahor akan mengisi posisi barunya sebagai Kasat Reskrim Polres Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian, Kasat Lantas Polres Samosir yang sebelumnya dijabat AKP M. Harahap serah terima dengan Kasat Lantas yang baru yaitu AKP. Syamsul Batubara yang sebelumnya bertugas di Polda Sumut.

Kemudian, AKP. M. Harahap saat ini dipercayakan sebagai Kasat Lantas Polres Simalungun.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh mengatakan, rotasi jabatan dalam institusi Kepolisian adalah hal yang wajar dan biasa terjadi demi penyegaran di tubuh Polri.

"Kepada para pejabat lama saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Samosir, dan kepada perwira yang baru agar dapat segera beradaptasi dan dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal," kata AKBP M. Saleh.

Selain sertijab, acara tersebut juga diwarnai dengan pemberian reward kepada Kanit Laka Satlantas Polres Samosir Brigadir Hery Oppungsunggu, yang telah menebus jenazah korban kecelakaan lalu lintas di RSUD Sidikalang karena ketiadaan biaya dari keluarga korban.

AKBP. M. Saleh menyerahkan reward kepada Brigadir Hery Oppungsunggu senilai 10 juta dan 1 unit sepeda motor kepada Unit Laka Lantas Polres Samosir. (Kc4)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS

SOSIAL

+