Sukabumi Diguncang Gempa, 1 Madrasah Ambruk

G.M
Minggu, 22 Maret 2020, 15:29 WIB Last Updated 2020-03-22T08:29:53Z
Bangunan yang rusak akibat gempa | net

Kabar Center - Sukabumi

Mengutip dari data BMKG, Sukabumi dilanda gempa berkekuatan 3,5 magnitudo, Minggu (22/3/2020). Gempa terletak pada koordinat 7,07 LS dan 106,56 BT atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 44 km Barat Daya Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) pada kedalaman 2 km.

Informasi yang dihimpun, akibat gempa tersebut satu Madrasah Aliyah Yayasan Pendidikan Islam (Yaspi) Albisriyah di Kampung Cijelebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Sukabumi ambruk akibat guncangan gempa.

"Kejadian sekitar jam 10.48 saat terjadi gempa mengakibatkan 1 lokal bangunan sekolah ambruk. Tidak ada korban jiwa karena sekolah sedang libur," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengutip detik.

Kerugian yang dialami mencapai Rp 50 juta. "P2BK Waluran langsung melakukan assesment ke lokasi kejadian berkoordinasi dengan pemerintahan desa, Pol PP, Kecamatan Waluran, Babinsa dan Polsek setempat," kata Eka.

Sementara itu, Agus salah seorang tenaga pendidik di madrasah tersebut mengatakan jika ruang kelas di sekolah itu memang sudah rusak sejak lama.

"Posisi ruang kelas memang kosong saat kejadian, di grup sekolah juga sudah ramai informasinya," katanya. (Kc4)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS